Menyiapkan Umpan Ikan Mujair Di Sungai


  Reelsmancing.blogspot.com, Setiap pemancing tentu tau bahwa memancing itu kombinasi dari teknik dan umpan serta hal yang tidak kalah penting yaitu keberuntungan.Dari ketiga penunjang tadi tehnik dan umpan jadi hal yang harus kita pelajari agar mancing mancing kita bisa maksimal.


  Ada banyak sekali jenis ikan di sungai dan salah satunya ikan mujair. Ikan yang banyak hidup di sungai sungai di indonesia ini menjadi salah satu ikan konsumsi favorit di masyarakat. Ikan Mujair mempunyai pertumbuhan yang bisa dibilang cepat. Bahkan dibeberapa daerah ikan ini menjadi hama karena jumlahnya yang terlalu banyak. meski ikan jenis ini gampang dijumpai namun tedak gampang untuk memenacingnya. ikan mujair terbilang ikan yang susah ditangkap, maka dari itu kita perlu menyiapkan umpan sebelum memancing ikan mujair.


  Tak kalah penting dengan umpan kita juga perlu menyiapkan alat pancing yakni alat pancing dengan pelampung(jangan terlalu besar), Senar dengan ukuran 2 sampai 15 lbs. Serta kail ukuran 6 sampai 10. Untuk umpan yang biasa digunakan para angler umumnya dengan lumut. lumut dengan tekstur yang lembut lebih disukai ikan mujair, seperti lumut sawah atau lumut kolam. Agar lebih memudahkan memancing, Para angler biasanya menaburkan umpan pada spot yang diduga tempat berkumpulnya ikan. Taburan itu bisa berupa dedak, pelet maupun lumut. namun kalau target kita babon kita bisa gunakan lumut yang teksturnya lebih kasar.

  sebenarnya masih banyak umpan alternatif selain lumut seperti cacing, udang, dan serangga kecil misalnya kecoa laron dll. Namun lumut jadi umpan jitu mancing mujair, Caranya lilitkan lumut pada mata kail dan letakan kail berisi umpan pada pertenghan kedalaman sungai. Namun jika lumut tidak ada respon ganti dengan umpan lain seperti cacing atau udang dalam keadaan hidup.





0 Response to "Menyiapkan Umpan Ikan Mujair Di Sungai "

Post a Comment