Tips Memilih Joran


   Sobat reelsmancing pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya joran. Joran merupakan salah satu pendukung kesuksesan kita dalam memancing. Bisa kita bayangkan bila kita mancing di laut dengan joran seadanya, Sedangkan target yang kita yang kita pancing beratnya lebih dari 10 kg.

   Pastinya akan sangat menyusahkan bahkan mungkin joran kita bisa patah dan ikanpun lari meninggalkan kalian. Tentu hal - hal seperti itu tidak kita inginkan.Guna menunjang hal itu tentunya para angler perlu joran yang sesuai.


Dan berikut ini tips dalam memilih joran :

1. Pilih joran sesuai dengan teknik kita

  Teknik mancing seperti Jiging, Trolling diperlukan joran yang sesuai. Memang semua joran punya fungsi yang sama namun bentuk dan kelenturan masing - masing joran berbeda beda. Maka dari itu sangat disarankan untuk memilih joran yang tepat sebalum memancing.

2. Pilih Joran sesuai jenis reel yang kita gunakan

  Jika kita pakai spining reel maka pilih joran underhead reel. Sebaliknya jika kita menggunakan baitcasting reel maka gunakanlah overhead. Hal ini perlu diperhatikan karena jenis reel dan joran saling berkesinambungan.

3. Pilih joran sesuai dengan spot yang kita tuju

  Misalnya seperti mancing dilaut, pasti kita perlu joran yang lebih kuat karena pastinya ikan dilaut pasti lebih besar sehingga joranpun harus menyesuaikan. Begitu juga ketika kita mancing di rawa kita tidak perlu joran yang terlalu kuat, Melainkan joran harus lentur dan panjang karena biasanya dipinggir rawa banyak ditumbuhi tanaman air. Pastinya akan sangat menyulitkan bila angler pakai joran seadanya.

  Itulah beberapa tips dalam memilih joran. Hal itu sangatlah diperlukan sebelum para angler memancing. Semoga tips diatas bisa menambah kesiapan dan pengetahuan sebelum memancing.





Related Posts:

0 Response to "Tips Memilih Joran"

Post a Comment