3 Macam Umpan Jitu Mancing Ikan Mas Terbaru


  Ok selamat datang kembali di rellsmancing.blogspot.com. Kali ini mimin akan bahas tentang 3 Macam Umpan Jitu Mancing Ikan Mas Terbaru. Sebelum mulai memancing ada beberapa hal yang wajib kita ketahui diantaranya karakteristik ikan tersebut, tempat / spot memancing, peralatan dan juga umpan. Umpan merupakan hal yang sangat penting untuk menentukan hasil yang maksimal dalam memancing.


  Ikan mas merupakan ikan yang cukup populer dikalangan pemancing, Banyak angler yang ingin mencoba sensasi Strike Ikan mas ini. Selain itu ikan mas juga sudah sangat populer di masyarakat Indonesia karena rasanya yang memang enak dan lezat. Namun tidaklah mudah dalam memancing ikan ini. Dari sekian banyak ikan dikalangan pemancing, Ikan mas termasuk jenis ikan yang sangat sulit dipancing. Maka dari itu sangat disarankan buat angler sekalian untuk mempersiapkan semuanya sebelum mulai memancing,  Terutama masalah umpan. Banyak macam umpan yang bisa dipakai untuk mancing. Namun yang menjadi permasalahannya adalah banyak pemancing yang tidak tahu umpan jitu mancing ikan mas.

  Perlu diperhatikan bawha memancing ikan mas tidaklah semudah ikan lain yang bisa kita pancing dengan umpan seadanya saja. Satu hal yang tidak kalah penting jangan gunakan bahan kimia untuk memancing seperti essen atau bahan kimia lainnya. Karena bahan kimia bisa merusak ekosistem dan habitat mereka. Meski pemkaian bahan kimia bisa memaksimalkan hasil tangkapan tapi hal tersebut tidaklah berlangsung lama. Ok tidak usah panjang lebar lagi langsung saja mimin jelaskan 3 Macam Umpan Jitu Mancing Ikan Mas.


>> Umpan Jitu Ikan Mas no.1

Bahan:
> 1 bungkus susu dancow
> Sarden
> 1 santan kara 1 kecil
> 1 ons kroto
> 4 butir putih telur
> 3 lembar daun pandan.

Cara membuat :
Campur semua bahan ( kecuali sarden ) Aduk hingga rata kemudian Kukus selama 15 menit. Setelah dingin campurkan sarden hingga merata ( ambil dagingnya saja). Untuk pemakaian sesuaikan umpan dengan ukuran kail yang angler pakai.

>> Umpan Mancing Ikan Mas no.2

Bahan:
> 2 sendok makan tepung beras ketan
> 2 sendok makan tepung beras biasa
> Santan
> 1 potong keju
> 1 sachet susu dancow putih
> 1 ons kroto

Cara membuat :
Campur semua bahan (kecuali santan) lalu tambahakan secukupnya agar tidak terlalu encer atau terlalu kental. Kemudian masukkan adonan dalam plastik, lalu dikukus sekitar 20 menit
Tunggu hingga dingin. Dan umpanpun siap dipakai untuk memancing.

>> Resep Umpan Ikan Mas no.3

Bahan :
> Pelet ikan 200 gram
> Pindang tongkol 2-3 iris
> Nissin crackers rasa keju 2-3 buah
> 1/2 ons kroto

Cara membuat :
Rendam pindang tongkol dengan air panas 10 menit lalu tiriskan dan buang daging ikan yang berwarna hitam. Kemuadian campur dengan pelet dan remukkan biskuit. Aduk hingga merata ketiga bahan tersebut. Untuk pemakaian cocol kroto ke dalam umpan tadi sebelum mulai memancing.





Related Posts:

2 Responses to "3 Macam Umpan Jitu Mancing Ikan Mas Terbaru"