7 Macam Umpan Yang Disukai Ikan Lele


Ikan Lele merupakan jenis ikan air tawar yang banyak tersebar di perairan sungai di indonesia. Ikan lele termasuk ikan yang sangat cepat berkembangbiak serta suka bergerombol. Ikan lele juga ikan konsumsi favorit masyarakat indonesia karena dagingnya yang lezat, Sehingga banyak masyarakat kita yang membudidayakannya. Selain itu dikalangan pemancing / angler, Ikan lele banyak diburu karena perlawanannya yang terbilang besar.

  Dan berikut ini 7 macam umpan yang disukai ikan lele :

1. Cacing Sawah

Cacing sawah adalah umpan yang paling disukai ikan lele. Cacing sawah merupakan umpan yang cukup ampuh digunakan untuk memancing. Adapun jenis cacing sawah seperti cacing merah   dan cacing kobra. Selain cacing sawah cacing tanah juga ampuh untuk merasakan strike ikan lele.

2. Jangkrik

Jangkrik termasuk umpan yang juga disukai ikan lele. Jangkrik sangat mudah didapatkan baik di sawah maupun di toko pakan ikan. Untuk satu mata kail pasang satu jangkrik caranya buang kepala dan kakinya trus tancapkan mata kail dari atas hingga ekor, Serta keluarkan sedikit isi perut sehingga lebih menggoda ikan buruan. Umpan jangkrik biasa dipakai di sungai, kolam dan juga rawa.

3. Ikan ikan kecil

Ikan ikan kecil seperti ikan mas, tawes, lunjar dll, biasanya lebih disukai lele dengan ukuran yang besar. Umpan ini juga bisa di aplikasikan di sungai, rawa dan juga kolam.

4. Katak kecil

Sama seperti ikan ikan kecil, katak kecil juga jadi favorit lele dengan ukuran besar. Umpan ini cocok digunakan di sungai juga rawa.

5. Daging Ayam

Umpan daging ayam biasanya dipakai di kolam lomba. Cara pakainya kukus ayam hingga keputihan dan sobek sobek ayam memanjang. Sebelum menggunakannya campurkan potongan ayam dengan kuning telor.

6. Usus Ayam

Umpan ini juga biasa digunakan ketika lomba / turnamen memancing. Cara pakainya gulung usus hingga mata kail tak terlihat. Anda juga bisa mencelupkan usus ke kuning telor bebek agar hasilnya maksimal.

7. Umpan Pelet / Racikan

Dalam lomba / Turnamen memancing umpan racikanlah yang paling banyak digunakan, Karena memang hasilnya lebih memuaskan. Untuk bahan campurannya sesuai dengan resep masing - masing angler, Tapi biasanya para angler tidak lepas dari pelet.

  Sekian ulasan dari mimin tentang 7 Macam Umpan Yang Disukai Ikan Lele.





Related Posts:

2 Responses to "7 Macam Umpan Yang Disukai Ikan Lele"