Jenis Umpan Jitu Mancing Ikan Bawal


  Ikan Bawal air tawar banyak tersebar dihampir seluruh perairan indonesia. Sebenarnya habitat asli ikan bawal adalah disepanjang Sungai Amazon di Amerika Selatan. Pada awalnya ikan bawal didatangkan dari Amerika Selatan semula hanya sebagai ikan hias. Namun seiring pertumbuhan dan perkembangbiakan ikan ini yang sangat cepat, Ikan bawal mulai banyak dibudidayakan. Selain sebagai ikan hias, Ikan bawal juga dimanfaatkan dagingnya karena rasanya yang memang lezat.



  Ikan ini merupakan ikan konsumsi yang lumayan menguntungkan, Maka dari itu banyak masyarakat yang mulai membudidayakannya. Ikan bawal termasuk jenis ikan yang rakus dan doyan makan. Di alam liar ikan bawal ini biasanya makan plankton, ikan - ikan kecil, serangga kecil, udang, tumbuhan air, dan dedaunan yang dipinggir sungai.

  Selain menjadi ikan konsumsi ikan bawal juga sebagai ikan target para pemancing itu dikarenakan ikan ini punya tarikan yang lumayan. Didalam kolam budidaya ikan bawal biasa dikasih pakan berupa pelet dan campuran yang lain. Didalam kolam lomba  / pemancingan, Seorang angler perlu umpan yang tepat untuk menarik perhatian si bawal. 



  Dan berikut ini macam - macam umpan jitu untuk memancing ikan bawal.

1. Cacing Kalung

  Biasanya cacing jenis ini banyaj ditemukan ditanah yang subur seperti di sekitaran pembuangan sampah atau di bawah pohon yangmembusuk.

2. Usus Ayam

  Usus ayam dipotong kecil - kecil bila perlu campurkan kuning telor bebek agar hasilnya lebiih memuaskan.

3. Daging Ayam

  Sama seperti usus ayam potong kecil - kecil dan campurkan kuning telor atau bisa juga dibakar setengah matang dulu.

4. Pelet Jitu

  Untuk pelet campurkan dengan essen, bisa essen udang, essen daging, maupun essen tuna. Campurkan essen secukupnya.

  Semoga tips umpan jitu mancing ikan bawal diatas bisa menambah pengetahuan para angler semua.





0 Response to "Jenis Umpan Jitu Mancing Ikan Bawal"

Post a Comment