Mancing Di Air Tawar Alternatif Yang Mengasikan


  Aktifitas memancing memang sangat mengasikan, apalagi buat penghobi mancing. Banyak spot mancing ikan monster yang bisa dicoba, salah satunya di laut. Sebenarnya banyak alternatif spot mancing yang patut kita coba, seperti di sungai, rawa, danau. Alternatif mancing air tawar menjadi pilihan banyak pemancing, karena tidak terlalu banyak biaya dan waktu. Banyak ikan monster air tawar yang jadi target mancing para angler (pemancing) seperti ikan gabus, ikan patin, ikan bawal, ikan lele, dan masih banyak ikan lainnya. Untuk mendapatkan ikan target tentunya wajib mempersiapkan alat tempur mancing mulai dari reel, joran, kail, senar juga umpan.



  Mengenai reel tidak diperlukan reel yang terlalu kuat untuk mancing ikan air tawar. Cukup reel berukuran sedang dengan joran ukuran 160 cm - 200 cm dirasa sudah cukup melawan ikan target. Sebaiknya gunakan senar biasa dengan kekuatan minimal 3 kg, hal ini diperlukan karena kita tidak tau seberapa besar ikan yang akan menyambar umpan kita.

  Sebenarnya mancing ikan air tawar tergolong susah susah gampang. Ikan air tawar cenderung lebih suka umpan berbau amis, untuk itu angler harus mempersiapkan umpan dengan bahan dasar amis. Oleh karena itu anda bisa menyiapkan umpan dengan bahan seperti: roti tawar, daging ikan giling, terasi udang, pelet. Caranya campurkan  roti tawar, terasi udang, dan daging giling kemudian aduk hingga rata lalu masukan pelet tambahkan sedikit air panas aduk kembali hingga rata. Buat umpan berbentuk bulat sama seperti ukuran kail.

  Untuk memaksimalkan hasil tangkapan tekhnik memancing di air tawar juga sangat mempengaruhi. sebenarnya banyak teknik yang bisa dipakai, tergantung jenis ikan target. Akan tetapi menurut pengalaman mimin tekhnik paling cocok angler bisa pakai teknik glosor yaitu memancing umpan dasaran/glosor dimana umpan dilempar sampai kedasar air tanpa menggunakan pelampung. Teknik ini sangat cocok dengan target ikan ikan babon.






0 Response to "Mancing Di Air Tawar Alternatif Yang Mengasikan"

Post a Comment