Mengenal Umpan Memancing


  Mancing memang aktifitas mengasyikkan. Tiap orang rasanya mempunyai hobi mancing utamanya kaum pria. Aktifitas mancing adalah aktifitas yang tak membuat capek, sebab kita cuma duduk-duduk santai sembari menanti umpan dimakan ikan yang lapar. Namun mancing pun butuh taktik khusus supaya ikan bisa dikail dengan gampang. Tiap jenis ikan mempunyai karakteristik dan level kesukaran tersendiri. Banyak jenis ikan yang menjadi target buat para pemancing seperti ikan nila, ikan mas, ikan lele, ikan patin, ikan bawal dan masih banyak ikan target lainnya. Kuncinya adalah menyediakan umpan jitu mancing ikan yang pas dan disukai oleh ikan.



  Sebelum memulai aktifitas mancing pastinya kita harus menyiapkan umpan terlebih dulu. untuk umpan sendiri pun banyak fariannya. kita tidak bisa asal pakai umpan untuk mancing ikan buruan kita. banyak macam umpan tergantung ikan target yang akan kita pancing. berikut contoh singkat jenis umpan :

1. Ikan nila

  Biasanya pemancing pakai umpan seperti lumut, cacing, udang, pelet, dll. diantara umpan tadi lumut beserta udang masih menjadi makanan favorit buat mereka.

2. Ikan mas

  Memang ikan jenis ini agak susah untuk kena kail pancing kita. ikan mas juga terkenal ikan yang malas makan atau susah makan. mungkin memang ikan ini ga doyan makan kali. tapi kita ga boleh nyerah gitu aja. kita harus cari cara agar nafsu makan mereka bangkit dan doyan makan. adapun umpan favorit yang biasanya dipakai seperti pelet atau cacing ( tapi umpan cacing lebih susah dibandingkan pelet).

3. Ikan lele, ikan patin dan ikan bawal

  Dibandingkan ikan nila dan ikan mas, ikan lele, patin dan bawal lebih mudah dipancing. mereka juga doyan makan dan rakus. apa aja yang ada didepan mereka pasti dia sambar dengan lahapnya. mualai dari cacing, pelet, udarng, "sampai gorengan yang mas bro makan mereka sikat habis".

  Selamat memancing dan semoga sukses.





0 Response to "Mengenal Umpan Memancing"

Post a Comment