Teknik Dan Tips Mancing Ikan Gabus


  Pastinya angler semua sudah tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini. Ikan predator air tawar ini sebagai pemangsa yang handal. Ikan gabus bisa mencapai ukuran hingga 1 meter lebih. Memang ikan gabus mempunyai tampang yang menyeramkan yakni seperti ular maka dari itu ikan gabus di juluki ikan berkepala ular atau snake head. Meaki tampangnya menyeramkan ikan gabus mempunyai rasa yang gurih dan lezat dan alasan itulah masyarakat Indonesia banyak yang memburunya. Dikalangan pemancing mania ikan gabus juga jadi target utama di perairan air tawar. Karena memang kekuatannya sangatlah menggoda.



  Bila anda ingin merasakan sensasi strike ikan gabus siapkanlah piranti pendukung yang memadai. Memancing ikan gabus tergolong susah susah gampang. Mula mula siapkan joran yang kuat dan reel yang bagus, reel disini fungsinya sangat penting karena reel berfungsi melempar umpan ke spot spot tertentu, sehingga penggunaan reel yang bagus sangat disarankan. Untuk senar atau  kenur gunakan kenur yang paling tidak bisa menahan beban ukuran 25 kg. Untuk kail bisa disesuaikan dengan umpan atau gunakan ukuran sedang saja. Untuk umpan sendiri kalian bisa gunakan umpan buatan atau lure, atau bisa juga gunakan umpan hidup seperti ikan ikan kecil, katak sungai, cacing, ulat daun, jangkrik, dan lain lain.

  Untuk teknik memancingnya bisa gunakan teknik dasaran atau bisa juga gunakan pelampung. Tapi tanpa menggunakan pelampung biasanya lebih efektif. Setelah umpan terpasang lempar umpan ke spot yang dirasa sarng ikan gabus, ikan gabus biasa mendiami di sekitar semak, tumbuhan air atau sekitar enceng gondok. Lempar umpan lalu gulung reel perlahan lalu lepas lagi, ulangi langkah itu hingga ikan gabus menyambar. Teknik tarik lepas seperti itu menimbulkan gemercik air di peemukaan sehingga mengganggu ikan gabus dan langsung menyambarnya.

  Satu lagi hal yang tidak kalah penting yaitu waktu memancing yang tepat. Pilih pagi hari atau sore hari karena diwaktu itu ikan gabus sedang mencari makan. Bisa juga ketika gerimis mengundang..hee maksudnya gerimis datang. Ok sobat reels mancing sampai disini saja pertemuan dengan mimin. Ikuti terus reels mancing untuk info info seputar dunia memancing.





Related Posts:

0 Response to "Teknik Dan Tips Mancing Ikan Gabus"

Post a Comment