Teknik Memancing Ikan Baronang


  Banyak sekali trik mancing yang bisa diaplikasikan. Salah satunya teknik garong, teknik ini biasa dipakai pada ikan baronang. Teknik ini sangatlah populer dikalangan pemancing, ketika rahang ikan baronang terkena kail garong, ikan baronang akan melawan sekuat tenaga. Tentunya joran akan melengkung tajam ditarik oleh ikan. Akan tetapi mancing ikan baronang tidak selalu berjalan mulus, ada kalanya ikan sama sekali tidak menyambar umpan. Lebih menjengkelkan lagi bila ikan baronang hanya makan umpan yang kita taburkan, sedangkan umpan dengan kail tidak disentuh sama sekali.



  Untuk mengakali hal tersebut alangkah baiknya gunakan kail garong dalam memancing. Satu kail dengan banyak mata kail ini akan lebih efektif untuk fight ikan tersebut. Caranya lempar kail ke spot yang disara banyak ikan baronang, kemudian taburkan umpan di sekitar kail. Menaburkan umpan dimaksudkan agar ikan baronang berkumpul di sekitar kail. Ketika ikan sudah berkumpul disekitar kail lakukan gentak. Ulangi trik itu sampai ikan target terkena kail garong.

  Waktu paling tepat ketika mancing garong ketika pagi dan sore hari. Di saat itulah ikan baronang lebih dominan di pinggir sungai atau danau untuk mencari makan. Populasi ikan baronang seperti ikan mujair akan meningkat drastis disaat awal musim penghujan datang. Musim hujan adalah waktu ikan baronang berkembang biak sehingga populasinya meninggkat. Dan waktu musim hujanlah waktu yang paling tepat untuk memancing ikan baronang.





Related Posts:

0 Response to "Teknik Memancing Ikan Baronang"

Post a Comment