Umpan Jitu Alternatif Mancing Ikan Bawal


  Apa umpan mancing ikan bawal?? Yang ada dipikiran angler(pemancing) pastilah "umpan pelet, ikan ikan kecil, cacing, serta serangga kecil". Ternyata pikiran anda sama seperti saya dulu, tapi sebenarnya ada umpan mancing ikan bawal yang lebih ampuh. Tahukan anda?? jawabannya buah, "apa buah!?!", "emang bisa??" mungkin kata ini yang bakal terlintas dipikiran anda. Dulu mimin(julukan untuk admin biar rada keren..hee) juga berpikir seperti itu. Memang terdengar sangat aneh tapi umpan buah memang sangat ampuh untuk mancing ikan bawal. Berdasarkan pengalaman mimin yang sudah mencoba umpan buah ini. Pada dasarnya ikan bawal termasuk omnivora atau pemakan segalanya.



  Di alam liar ikan bawal biasa memakan buah buahan yang jatuh atau hanyut ke sungai. Ikan bawal biasa makan buah di pagi dan sore hari Umpan buah yang bisa kita gunakan seperti mangga, pisang, jambu biji, pepaya, daging kelapa muda serta buah buahan lainnya. Pengalaman mimin memakai umpan buah bukanlah kebetulan tapi bisikan dari mulut ke mulut sesama pemancing. Potong dadu buah yang akan angler pakai, potong sesuai ukuran kail. Waktu paling tepat untuk mancing ikan bawal dengan umpan ini yaitu sekitar jam 05:00 s/d 10:00 pagi.

  Selain buah terkadang ikan bawal juga menyukai berbagai macam sayuran seperti kol, wortel dan jenis sayuran lainnya. Kegemaran ikan bawal memakan buah bukan tanpa sebab, hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan ikan ini di alam liar yang terbiasa memakan buah buahan yang jatuh ke sungai. Selain itu di tempat budidaya ikan bawal juga terbiasa diberi pakan buah dan sayuran dan bahkan sisa sisa limbah rumah tangga.

  Selamat mencoba umpan alternatif mancing ikan bawal dengan buah dan sayuran.





Related Posts:

0 Response to "Umpan Jitu Alternatif Mancing Ikan Bawal"

Post a Comment