Umpan Jitu Mancing di Air Keruh


Aktifitas memancing memang sangat mengasikan bagi para mancing mania. Memancing bisa merilexkan otak kita dari rutinitas sehari - hari. Hal itu bisa menjauhkan dari stress. Memancing juga bisa melatih kesabaran dan konsentarsi. Banyak spot mancing yang diinginkan, diantaranya sungai, laut, kolam, danau maupun rawa. Tapi memancing tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang bakal menghambat aktifitas memancing kita diantaranya spot yang sulit, keberadaan ikan di spot tersebut, air yang kotor dan keruh. Ok langsung saja ke topik utama, kali ini mimin akan kasih tips memancing di air yang kotor dan keruh.



Saat musim hujan biasanya kondisi air cenderung keruh itu dikarenakan lumpur yang ada di dasar teraduk naik ke permukaan. Tentu saja hal itu akan sangat mengganggu saat memancing. Keaadan air keruh juga akan mempengaruhi hasil tangkapan. Maka dari itu diperlukan umpan khusus di air yang keruh, selain itu teknik mancing pun akan berbeda. Untuk kondisi air keruh biasanya pemancing akan lebih fokus di pinggiran sungai atau danau. Pemancing disarankan menggunakan pelampung dengan umpan tidak jauh dari permukaan. Karena biasanya ikan cenderung di permukaan air.

Banyak cara untuk mengakali kondisi tersebut diantaranya umpan khusus air keruh. Ok tidak usah panjang lebar penjelasan dari mimin. Berikut contoh umpan khusus air keruh, diantaranya:

>> Umpan wangi

Bahan-bahan yang diperlukan :
> 5 tongkol jagung
> 1 bungkus paikin biru
> 1 kaleng Deho
> 1 sachet susu kental manis
> 1 sdt Rombooter Weisman
> 10 butir kacang mede
> 1/4 keju kraft
> 4 butir kuning telur bebek
> 300 gram kroto
> kinoy kristal secukupnya
> 2 helai daun pandan segar.

Cara membuatnya :
Jagung dikerok, ambil daging buahnya saja kemudian kukus selama 10 menit. Lalu kukus paikin juga selama 5 menit.
 jagung dipipil dan selanjutnya dikukus selama 5 menit. Lalu sangrai kacang mede sebentar jangan sampai gosong. Untuk susu, deho, kacang mede, deho, rombooter wisman, kejudan telor bebek di blender hingga halus. Setelah itu campurkan juga jagung dan paikin kikus tadi, kemudian campurkab daun pandan dan kroto lalu kukus lagi selama 40 menit. Angkat dan dinginkan adonan kemudian campur kinoy kristal dan umpan pun siapdigunakan.

>> Umpan Amis

Bahan-bahannya sebagai berikut :
> 4 tongkol jagung
> 2 sdm tepung beras
> 1/4 keju kraft kecil
> 4 butir telur bebek
> 1 kaleng Deho
> 200 gram kroto.

Cara membuatnya:
Campurkan tepung besar, jagung, keju, dan telur bebek aduk hingga rata. Kemudian kukus selama 1 jam, lalu tambahkan kroto serta deho lalu aduk lagi hingga tercampur rata. Dan umpan siap dipakai memancing.






Related Posts:

0 Response to "Umpan Jitu Mancing di Air Keruh"

Post a Comment