Umpan Jitu Mancing Ikan Patin Kolam Lomba


  Aktifitas memancing memang sangatlah menyenangkan, Apalagi kalau kita memang punya hobi memancing. Memancing memang bisa jadi terapi untuk menenangkan pikiran dari rutinitas sehari - hari.


  Kali ini mimin akan mengulas tentang umpan jitu memancing ikan patin kolam lomba. Ikan patin merupakan jenis ikan yang rakus. Hampir semua macam umpan yang angler lempar disambar habis ikan ini, Seperti pelet, roti, cacing, serta sisa makanan para angler pun bakal di lahap habis. Tapi lain ceritanya jika para angler mancing di kolam lomba. Ikan patin cenderung lebih malas makan dan pilih - pilih. Hal ini disebabkan karena kondisi kolam berbeda dengan kondisi air di alam liar. Persaingan umpan para angler juga mempengaruhi hasil tangkapan angler sekalian, Semakin enak dan menarik semakin besar pula umpan bakal disambar.

  Untuk itu sebelum mulai memancing angler wajib mempersiapkan umpan jitu terbaiknya, Agar hasilnya memuaskan. Untuk umpan jitu satu ini belum banyak orang yang tau karena umpan jitu ikan patin kolam ini belum familiar. Tapi cara ini tergolong ampuh. Karena masih sedikit yang mengetahui bahan apa saja yang dibutuhkan. Langsung saja simak bahan berikut ini.


Bahan - bahan yang dibutuhkan :

1. Tepung Ikan
2. Kuning Telor Ayam Rebus
3. Jagung Muda
4. Ikan Sardin Kemasan
5. Pelet Babi
6. Madu Secukupnya.

  Cara meraciknya tergolong mudah, Campurkan Tepung ikan, Kuning telor, Jagung muda, Pelet babi aduk rata lalu masukan ikan sardin kemasan (buang air dan ambil dagingnya saja). trus aduk hingga rata. Kemudian kukus sampai baunya tercium, Angkat kukusan dan taburi madu lalu diamkan kukusan hingga dingin. Setelah umpan kukusan dingin aduk kembali adonan umpan hingga madu tercampur rata dengan adonan, Dan umpanpun siap digunakan di kolam lomba.

  Untuk ukuran umpan bisa kita sesuaikan dengan ukuran kail dan ukuran ikan lomba.

  Sekian Ulasan mimin tentang umpan jitu mancing ikan patin kolam lomba. Semoga bermanfaat buat para angler sekalian.





Related Posts:

0 Response to "Umpan Jitu Mancing Ikan Patin Kolam Lomba"

Post a Comment