7 Macam Umpan Hidup Untuk Memancing


  Memancing merupakan hobi yang sudah sangat familiar di masyarakat indonesia. Sama seperti mimin yang tidak bisa lepas dari seputar memancing. Hampir tiap minggu kegiatan ini mimin lakoni, y minim sebulan dua kali mimin satroni pemancingan atau pas lagi tanggal tua mampir ke danau (itung itung ngirit) lah malah jadi curhat ya.heee. Ok mas bro langsung saja ke topik utama. Kali ini mimin akan bahas tentang Macam Macam Umpan Hidup Memancing Ikan.


  Sebelum memancing pastinya angler perlu mempersiapkan umpan terlebih dahulu. Umpan yang akan mimin bahas didisini lebih khusus untuk umpan hidup. Penggunaan Umpan hidup mempunyai banyak kelebihan diantaranya umpan hidup lebih disukai ikan predator terutama di alam liar. Karena pada dasarnya di alam liar ikan ikan predator menyukai hewan hewan kecil sebagai mangsanya.


  Berikut ini umpan umpan hidup untuk mancing ikan :

1. Cacing

  Cacing sudah sangat  familiar buat para pemancing. Hampir semua jenis ikan memilih cacing sebagai makanannya. Cacing biasa digunakan di kolam pemancingan, sungai, rawa, dan juga danau. Adapun ikan yang menyukai umpan cacing diantaranya ikan mujair / nila, ikan lele, ikan mas, ikan patin.

2. Katak

  Cocok untuk umpan ikan predator seperti ikan gabus, ikan bawal, ikan lele. Kaitkan kail ke mulut katak agar katak masih tetap bisa bergerak saat diair. Gunakan katak ukuran kecil atau sedang atau sesuaikan dengan ukuran kail.

3. Udang

  Alternatif umpan satu ini bisa digunakan di laut maupun di air tawar. Untuk memancing di air tawar seperti danau atau sungai. Umpan ini cocok untuk memancing ikan mujair, ikan belida dan terkadang ikan mas pun ikut
menyambar. Untuk memancing ikan dilaut udang cocok untuk memancing ikan Gt, Ikan baronang, ikan bandeng dan masih banyak lainnya.

4. Laron

  Tahukan anda laron?? Laron biasa muncul ketika awal musim hujan datang. Untuk umpan laron sangat cocok untuk memancing di sungai maupun danau. Ikan nila, ikan tawes, ikan betik merupakan penikmat laron ini.

5. Ulat buah

  Sangat cocok digunakan untuk umpan memancing ikan tawes, ikan nila, ikan wader. Ulat buat sering dijumpai di buah seperti jambu air, mangga, apel dan lain lain.

6. Rayap

  Seperti umpan laron, rayap merupakan cikal bakal dari laron. Gunakan kail kecil atau sesuai ukuran rayap. Cocok untuk umpan memancing ikan nila, ikan tawes, dan lain lain.

7. Anak Tawon

 Anak tawon atau lebih tepatnya larva tawon. Disini yang mimin maksud anak tawon yang berwarna putih atau biasa disebut enttung(bahasa jawa). Sebelum dijadikan umpan sebaiknya kukus anak tawon terlebih dahulu agar tidak hancur. Dan cocok dipakai memancing ikan gabus, ikan betik.

  Agar hasil pancingan memuaskan sebaiknya pilih umpan yang pas untuk ikan target.





Related Posts:

0 Response to "7 Macam Umpan Hidup Untuk Memancing"

Post a Comment