Cara Dan Tips Mancing Ikan Serta Memilih Spot Terbaik Di Danau


  Danau memang tempat memancing pilihan favorit terbaik. Selain memancing di danau kalian juga bisa menikmati suasana danau dengan pemandangan yang menyejukan mata. Suasana yang tenang dengan pemandangan air yang luas menjadikan ketenangan tersendiri bagi pemancing. Itulah alasan kenapa angler(Pemancing) lebih memilih danau jadi spot pancing mereka. Selain itu di danau tersimpan ikan ikan yang melimpah mulai dari ikan gabus, mujair/nila, mas, tawes, lele, bahkan terkadang ikan patin.


  Ada baiknya persiapkan piranti mancing terbaik kalian sebelum memancing di danu agar hasilnya bisa maksimal. Siapkan reel dan joran ukuran sedang dan joran ukuran 160 s/d 200 cm. Gunakan senar kekuatan paling tidak 2 kg karena kita tidak tau ikan apa yang akan menyambar umpan kita, bisa jadi ikan lele ukuran kecil atau mungkin ikan patin ukuran babon yang menyambar. Pemilihan kailpun harus diikuti ikan target yang akan kita pancing. Pakai kail ukuran kecil ketika hendak memancing nila dan ukuran sedang sampai besar ketika target tertuju ikan babon. Anda juga bisa pakai joran tegek untuk mancing ikan nila. Gunakan tegek yang agak panjang karena spot di pinggir danau banyak di tumbuhi enceng gondok. Dengan pemakaian tegek ukuran panjang memudahkan anda melempar umpan ke spot terbaik.



  Pemilihan Piranti yang tepat akan sangat berpengaruh pada keberhasilan memancing. Selain piranti tadi ada hal yang tidak kalah penting yaitu umpan. Bahkan bisa dibilang lebih penting dari piranti tadi. Umpanlah penentu disambar tidaknya kail kita. Gunakan umpan lumut untuk ikan nila, atau bisa juga pakai cacing. Untuk ikan lele gunakan umpan cacing atau ulat daun, sedangkan ikan pating bisa gunakan umpan cacing atau pelet.


  Kaitkan umpan lumut dengan cara pegang ujung kail lalu putar kail ke wadah berisi umpan lumut. Kalian bisa menambahkan cacing merah untuk campuran lumut atau garam pada umpan lumut bertekstur kasar. Umpan cacing sangat disukai ikan lele, kaitkan cacing dari ujung ke ujung. Gunakan satu cacing untuk satu kail. Sedangkan umpan pelet sesuaikan dengan ukuran kail.

  Setelah umpan siap langkah selanjutnya pilih spot yang paling bagus. Spot merupakan tempat ikan ikan berkumpul atau menetap untuk mencari makan atau bisa juga diartikan tempat favorit ikan mencari makan. Ikan nila biasanya berdiam di pinggiran danau dengan daerah paling dalam atau disekitaran tumbuhan air. Ikan Gabus paling suka berdiam disekitar tumbuhan air atau enceng gondok karena disana banyak katak atau hewan hewan kecil yang jadi makanan ikan gabus. Sedangkan lele dan ikan patin lebih suka tinggal didaerah yang paling dalam dan lebih suka didasar danau.

  Itulah Cara Dan Tips Memilih Umpan Dan Spot Terbaik Memancing Ikan Di Danau. Untuk cara dan teknik memancing di danau akan saya bahas di artikel selanjutnya. Sekian tips dari mimin, SEMOGA BERMANFAAT!!.






0 Response to "Cara Dan Tips Mancing Ikan Serta Memilih Spot Terbaik Di Danau"

Post a Comment