cara mancing belut dan memilih spot terbaik di sawah


  Selamat malah sobat reelsmancing ketemu lagi dengan mimin(admin) di rellsmancing.blogspot.com.  Kali ini mimin akan coba share pengalaman mimin tentang dunia mancing. Memang tidak ada kata bosan dalam memancing.    Apalagi seorang hobi mancing rasanya tidak akan bisa lepas dari hal memancing. Memancing sudah bagian dari hidup mereka para pemancing mania. Banyak spot memancing yang bisa kalian datangi misalnya sungai, danau, rawa, laut, sawah, dan bendungan. Disini mimin akan bahas spot mancing disawah khususnya untuk mancing belut.


  Rasanya semua orang tau tentang belut. Jenis ikan yang satu ini sangat populer di indonesia dan banyak dicari karena rasanya yang lezat dan enak. Dan saat ini budidaya belut sudah menjamur di indonesia. Meskipun harga belut terbilang mahal dan hampir setara dengan daging sapi. Namun permintaan akan daging belut sangat tinggi. Di alam liar belut banyak ditemui di sawah, danau, sungai dan rawa. Namun belut paling banyak ditemui di sawah karena kondisi tanah yang subur merupakan habitat belut itu sendiri.


  Dikalangan pemancing memang kurang populer. Memancing belut sangat berbeda dengan memancing ikan. Kita harus mencari sarang belut dari satu tempat ke tempat lain. Tapi sebenarnya memancing belut punya kepuasan tersendiri. Memancing belut tidak memerlukan reel dan joran. Hanya bermodal senar dan kail kalian sudah bisa merasakan sensasi strike belut. Biarpun simple tapi mimin yakin angler semua ga akan kecewa akan sensasi didapat.

 Sebelum memancing pastinya kita harus siapkan pirantinya. Senar untuk mancing belut harus dililit agar bisa dimasukan ke lubang belut caranya ambil senar dengan panjang 1.5 meter lalu lilit jadi satu dengan melipatnya dan taruh kail ditengah senar, kemudian lilit dan gulung/diplintir. Setelah senar dililit sampai ujung ikat bagian ujung agar lilitan tidak copot. Setelah itu siapkan umpan  berupa cacing, lebih baik lagi cacing merah dengan ukuran sedang.

  Cari lubang/sarang belut di pinggiran sawah. Lubang belut yang masih berisi biasanya mempunyai bentuk yang rapi dan mulus. Pasang umpan cacing pada kail lalu masukan ke lubang belut dengan cara memutar mutar/memlintir senar dan tunggu sampai umpan disambar. Setelah umpan disambar tahan senar tapi jangan langsung ditarik. Langsung menarik senar ketika umpan baru disambar bisa menyebabkan senar putus. Tahan dan tarik perlahan senar sampai tenaga belut terkuras. Kemuadian tarik sampai belut tertarik keluar lubang, karena belut sangat licing pakai tang kecil untuk memegangnya.

  Itulah cara mancing belut dan memilih spot terbaik di sawah. Semoga tips tadi bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan. Salama STRIKE.





Related Posts:

0 Response to " cara mancing belut dan memilih spot terbaik di sawah"

Post a Comment