Cara Mancing Ikan Arapaima Paling Jitu


  Ikan arapaima banyak dijumpai di aliran sungai amazon, karena memang sungai amazon habitat asli ikan ini. Namun ikan arapaima juga ditemukan di aliran sungai mekong, vietnam. Ikan arapaima merupakan ikan predator yang gemar memangsa ikan ikan kecil atau serangga kecil. Ikan ini mampu bertahan hidup hingga 30 tahun. Dan ukurannya mencapai 4 sampai 5 meter, dengan berat kisaran 20 kg. Namun untuk mencapai ukuran maksimal dengan usia puluhan tahun sudah jarang ditemukan. Di alam liar ukuran kisaran 2 meter saja yang masih banyak ditemui.


  Karena alasan ukuran itulah para angler(pemancing) berlomba lomba ingin mencicipi strike ikan asli Amazon itu. Bayangkan bila umpan kalian disambar ikan arapaima ukuran 4 meter dengan bobot 20 kg, pastinya joran akan melengkung sangat tajam dan reel akan tertarik serta melejit kencang. Pengalaman seperti itu pasti akan sangat berkesan. Selain itu ikan ini juga menjadi ikan hias karena coraknya memang menarik. Di dalam akuarium ikan arapaima biasa diberi umpan katak, tikus dan juga udang.


  Di alam liar ikan arapaima paling suka ikan ikan kecil misalnya anakan ikan mas, ikan mujair, ikan tawes dan lain lain. Karena umpan itu memang tergoling ampuh digunakan di kolam pemancingan. Namun bila dirasa belum cukup jitu tambahkan essense agar baunya lebih menggoda predator air tawar itu. Bila umpan tidak disambar juga variasikan umpan secara bergantian.

  Perlu diperhatikan saat memancing arapaima, karena ukuran yang  besar jadi kita harus waspada dan tetap jaga joran agar tidak dibawa kabur saat disambar. Dengan ukuran seperti itu pastinya perlu tenaga ekstra untuk melawan tarikan ikan arapaima, jadi sebelum memancing carger tenaga anda dulu. heee. Gunakan piranti khusus dengan kekuatan yang besar pula, disarankan jangan pakai piranti memancing yang abal abal karena pasti tidak akan mampu menandingi fight ikan ini.

Dan itulah tips mancing ikan arapaima semoga bisa memambah kesiapan angler sekalian.






Related Posts:

0 Response to "Cara Mancing Ikan Arapaima Paling Jitu"

Post a Comment