Cara Pakai Dan Kelebihan Umpan Buatan(lures) Mancing Di laut Dan Sungai


  Umpan sudah menjadi hal wajib sebelum mulai memancing. Tanpa umpan tentunya pehobi mancing tidak akan bisa melakukan aktifitas ini. Dalam memancing fungsi umpan sangatlah penting, untuk mendapatkan sambaran ikan target pastinya diperlukan umpan yang tepat. Salah penggunaan umpan tentu akan berimbas kegagalan strike, umpan tidak akan dimakan karena memang bukan makanan ikan target. Berdasarkan jenis umpan bisa dibagi menjadi 2 yaitu umpan umpan hidup dan umpan buatan(lures). Namun kali ini mimin akan bahas umpan buatan(lures).



  Umpan buatan sering digunakan pemancing baik mancing di sungai maupun dilaut. Di sungai umpan buatan digunakan untuk memancing ikan predator misalnya ikan gabus, ikan bawal, ikan aligator, dll. Umpan buatan yang dipakai biasanya menyerupai katak, belalang, capung, ulat dan ikan ikan kecil. Sedangkan di laut penggunaan umpan buatan sangat cocok diaplikasikan karena banyaknya jenis ikan predator di laut seperti ikan marlin, GT,.  Pemancing bisa gunakan lures ikan ikan kecil, tentu saja lures yang dipakai lebih besar dibandingkan di sungai.


  Penggunaan umpan buatan(lures) mempunyai banyak kelebihan. Umpan buatan bisa dipakai beberapa kali jadi kita tidak perlu repot repot mencari umpan ketika akan memancing. Berbeda dengan umpan hidup yang hanya bisa dipakai sekali sambaran saja setelah itu harus ganti umpan yang baru. Namun umpan buatan mempunyai kekurangan, umpan hidup lebih efektif untuk memancing karena didalam air umpan hidup bisa bergerak gerak sehingga lebih menggoda ikan target. Selain itu umpan hidup mempunyai bau amis yang khas. Bau amis ini akan lebih menarik ikan target untuk menyambar.

  Penggunaan umpan hidup atau umpan buatan sebenarnya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Tergantung pemancing yang memilih umpan mana yang lebih cocok dipakai memancing. Selamat mencoba. Salam STRIKE..!!





Related Posts:

0 Response to "Cara Pakai Dan Kelebihan Umpan Buatan(lures) Mancing Di laut Dan Sungai"

Post a Comment