DO'A Mancing Ikan Agar Umpan Cepat Disambar


DO'A Mancing Ikan Agar Umpan Cepat Disambar - Akhir-akhir ini hobi memancing mulai meningakat di masyarakat. Tak butuh waktu lama atau sering untuk menjadikan memancing sebagai hobi. Biasanya seseorang mulai gemar memancing bila orang tersebut pernah merasakan strik atau mendapatkan sambaran ikan.

Memang sensasi strik sangat ditunggu tunggu para pemancing. Sensasi sambaran ikan serta joran melengkung tajam merupakan hal yang paling ditunggu pemancing. Banyak hal yang perlu diperhatikan agar hasil memancing bisa maksimal diantaranya piranti / alat pancing, kondisi air, umpan terbaik, waktu  yang tepat seperti  malam hari.

do'a mancing ikan

Itu semua merupakan ikthiar kita agar hasil pancingan kita memuaskan. Sebenarnya lebih sempurna lagi bila semua ikthiar itu diikuti dengan do'a. Do'a dan usaha memang suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan karena keduanya saling melengkapi. Maka dari itu kali ini mimin akan share do'a memancing agar bisa dapat ikan banyak.



Sebenarnya banyak do'a yang biasa pemancing gunakan agar ikan ikan datang serta makan ikan. Mulai dari do'a yang sifatnya mantra, pantangan pantangan atau do'a mancing yang awal mulanya entah dari mana yang bersifat islami. Sebenarnya hal seperti itu bertentangan dengan syariat islam dan cenderung mengarah kesyirikan.

Jika hal itu dibiasakan justru bisa menjadikan kita tersesat. Karena kenyataannya tidak pernah diriwayatkan di zaman rosululloh. Akan tetapi ada do'a yang selalu dipanjatkan para pemancing ketika akan melempar umpan. Do'a ini merupakan pujian kepada Alloh dengan harapan umpan bisa disambar ikan.

Langsung saja kita simak do'a memancing agar dapat ikan :


>> Latinnya : “Laa Tudrikuhul Abshaaru, Wa Huwa Yudrikul Abshaar, Wahuwal Lathiiful Khabiir.”

>> Artinya: “Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan, dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.”


Memang saya belum pernah memanjatkan do'a tersebut ketika memancing. Tapi menurut pengalaman sesama pemancing do'a tersebut sangat manjur. Lebih tepatnya do'a tersebut bertujuan agar segala urusan kita dapat dimudahkan. Setelah memanjatkan do'a tak lama kemudian umpanpun disambar. Doa tersebut bisa digunakan saat akan memancing ikan mas, ikan nila, ikan patin, ikan lele, ikan bawal, ikan mujair, ikan wader, dan lainnya.

Entah memang kebetulan atau memang berkat do'a tersebut. Tetapi semua itu kembali kepada diri kita masing masing. Sebelum melafalkan do'a tersebut sebaiknya sucikan diri terlebih dulu dengan mengambil air wudhu lalu baca Al-fatihah diikuti do'a tersebut.





Related Posts:

0 Response to "DO'A Mancing Ikan Agar Umpan Cepat Disambar"

Post a Comment