Umpan Mancing Ikan Bandeng Paling Jitu Terbaru


  Sesuai dengan judul diatas. Kali ini mimin akan bahas tentang ikan bandeng tepatnya tentang umpan jitu mancing ikan bandeng. Ikan bandeng merupakan ikan yang hidup di air asin(laut) dan air payau(muara sungai). Ikan bandeng menyebar hampir di seluruh asia, dan sangat favorit di masyarakat indinesia. Ikan bandeng juga banyak dibudidayakan masyarakat indonesia karena rasanya yang terkenal enak, selain itu ikan bandeng juga mempunyai nilai jual yang tinggi. Dikalangan pemancing ikan bandeng menjadi target karena perlawanannya yang memang brutal dan mirip ikan predator.


  Karena sifat ikan bandeng yang meronta ronta saat dipancing. Tak jarang joran pemancing terseret jauh ke pantai karena ikan bandeng langsung menyambar umpan  dan membawanya jauh ketengah laut. Jadi pemancing harus lebih sigap agar joran tak jadi korban keganasan ikan bandeng.


  Mengenai ikan bandeng taukah kalian apa umpan ikan ini?? Bila kalian sering mancing dilaut pasti tau umpan yang tepat tapi lain ceritanya kalau tak pernah sekalipun mancing dilaut. Pasti bingung kan mau pakai umpan apa?!!??!#. Tenang mimin akan bagikan sedikit tips untuk mancing ikan bandeng. Untuk memancing ikan bandeng di alam liar dan di tambak / kolam tentu berbeda. Untuk ikan bandeng di laut maupun muara bisa gunakan udang hidup sebagai umpan. Sedangkan umpan di kolam dan tambak gunakan pelet, roti bisa juga udang yang sudah dikupas. Kalian juga bisa menambahkan essen tenggiri agar baunya semakin menyengat.

  Gunakan pelampung agar umpan bisa tetap bergerak didalam air. Tetap waspada dan jaga joran dikarenakan bandeng menyambar tiba tiba serta langsung membawa umpan jauh ke tengah laut. Segera hentakan joran bila umpan disambar. Untuk waktu memancing yang tepat di pagi hari antara jam 7 hingga 10 pagi dan sore hari antara jam 3 sampai 5 sore hari. Diwaktu itulah ikan bandeng mencari makan pada saat cuaca tidak terlalu panas.

  Semoga tips tadi bisa menambah pengetahuan pemancing sekalian.





0 Response to "Umpan Mancing Ikan Bandeng Paling Jitu Terbaru"

Post a Comment