Strike Ikan Penghuni sawah Di Pedesaan


  Pernahkan anda memancing?? Pasti jawaban kalian sudah bukan, tapi kalau disawah??? mungkin memancing disawah terdengar sedikit aneh ditelingga angler semua. Biarpun sedikit aneh namun memancing di sawah punya kepuasan tersendiri buat pelakunya.  Biarpun terlihat sepele memancing disawah harus punya skill tersendiri agar bisa sukses. Susahnya spot karena banyak ditumbuhi tanaman padi menjadikan tantangan tersendiri.


  Memancing disawah tidak diperlukan piranti yang bagus seprti reel maupun joran. Cukup bermodalkan joran tegek angler bisa mencoba strike ikan ikan penghuni persawahan. Memancing disawah bisa dikatakan mengenang masa lalu pas mimin kecil dulu. Bahkan mimin hanya bermodalkan joran dari bambu dengan senar dan kail seadanya. Tapi hal itu tidak menghalangi niat mimin memancing. Dengan hanya bermodalkan seadanya mimin mampu strike berkali kali, lumayan lah buat lauk makan malam. Malah jadi curhat y. Heee



  Memancing disawah sebenarnya susah susah gampang. Ikan disawah juga musim musiman, bila sedang musim kalian bisa strike berkali kali. Tapi bila sebaliknya strike sekali saja terasa sangat susah. Hal paling penting memancing disawah yaitu memilih spot mancing yang tepat. Cari daerah yang dalam atau disekitaran saluran irigasi yang masuk kesawah, atau bekas kaki orang yang membentuk kubangan. Didaerah seperti itu ikan ikan biasa berdiam untuk berlindung dan mencari makan. Gunakan pelampung ukuran kecil sebagai indikator umpan telah disambar. Banyak umpan yang bisa angler pakai mulai dari cacing, ulat daun, laron, atau kecoa. Umpan tadi biasanya paling disukai ikan betok, ikan nila dan ikan wader. Sedangkan ikan gabus gunakan umpan anakan katak.

  Pada saat memancing usahakan tetap pada kondisi hening, ikan akan langsung kabur ketika mendengar suara berisik disekitarnya. Karena spot disawah tidaklah lebih dalam dari 30 cm saja. Jadi ketika ada kehadiran manusia ikan bisa dengan jelas merasakannya. Pasang umpan dan lempar ke spot tadi, tunggu sampai umpan disambar. Setelah disambar segera hentakan joran kalian. Ikan disawah biasanya lebih galak dari pada di sungai. Dan waktu memancing paling tepat bisa kalian lakukan dipagi dan sore hari. Disarankan jangan memancing di siang hari karena siang hari matahari sangat terik sedangkang air disawah dalam kondisi panas. Diwaktu seperti itu biasanya ikan ikan bersembunyi di sekitar batang pohon padi.

  Mimin rasa cukup untuk menambah pengetahuan angler semua. Perlu diingat memancing bukan soal tempat atau ikan target yang besar atau banyak tapi memancing adalah kepuasan hati akan rasa penasaran. Karena bahagia itu sederhana (kaya orang bijak aja) heee. Selamat mencoba.. Salam Strike. Mantaaaap.





0 Response to "Strike Ikan Penghuni sawah Di Pedesaan"

Post a Comment