Tips Dan Cara Mancing Ikan Di Laut Yang Benar


   Rasanya memang tidak ada bosannya membahas tentang memancing. Apalagi pemancing yang sudah hobi. Memancing sudah menjadi rutinitas keseharian atau mungkin hanya mengisi di waktu libur weekend. Intinya pehobi mancing akan selalu ingin mengulangnya di waktu luang. Memancing bisa dilakukan di sungai, kolam pemancingan, danau, atau di laut. Namun kali ini yang akan mimin bahas yakni memancing di laut. Memancing di laut memang masih menjadi primadona para pehobi mancing. Mungkin karena di laut banyak terdapat ikan dan sangat beragam jadi potensi strike akan lebih besar.


  Hal paling dinanti pehobi mancing tentunya strike atau waktu umpan disambar ikan target. Beradu kekuatan dengan ikan target dan tarik menarik dengan harapan ikan target bisa mendarat dengan secepat mungkin. Tentu saja harapan itu tak akan semulus harapan kalian. Sebelum memancing di laut banyak hal yang harus kalian persiapkan, seperti piranti memancing. Piranti memancing ialah perlengkapan untuk memancing ( reel, joran, senar, kail, umpan, jaring ikan atau ember, sarung tangan, tang jepit untuk menarik ikan).


  Untuk memancing dilaut banyak spot yang bisa di pilih seperti pantai, dermaga, bebatuan karang, muara, atau bisa juga di tengah laut dengan bantuan kapal. Pemilihan spot dirasa sangat penting karena disanalah ikan ikan target berada. Salah memilih spot bisa jadi hasil pancingan nilih alias zonk. Biasanya ikan ikan babon berada di tengah laut atau di sekitaran karang sedangkan di muara atau dermaga ikan target cenderung lebih kecil.

  Umpan mancing dilaut bisa berupa umpan tiruan atau umpan hidup. Penggunaan umpan juga harus mengikuti ikan target. Umpan ikan predator dengan yang lain tentunnya berbeda. Pakai umpan udang, cacing, kepiting, cumi cumi sedangkan ikan predator lebih suka ikan ikan kecil sebagai makanannya. Kaitkan umpan pada kail dan usahakan umpan tetap hidup agar umpan tetap bergerak didalam air kecuali pemakain umpan kepiting, belah jadi 2 kepiting lalu kaitkan ke kail. Namun ada juga pemancing yqng lebih suka menggunakan umpan tiruan. Sebenarnya banyak kelebihan dari umpan tiruan. Dengan adanya umpan tiruan pemancing tidak usah repot repot mencari umpan hidup, umpan tiruan bisa digunkan beberapa kali selama belum rusak. Tidak seperti umpan hidup yang hanya bisa dipakai sekali strike saja.

  Teknik paling cocok memancing dilaut yaitu teknik dasaran yaitu dimana umpan ditenggelamkan kedasar dengan bantuan pemberat.





Related Posts:

0 Response to "Tips Dan Cara Mancing Ikan Di Laut Yang Benar"

Post a Comment