Tips Dan Trik Umpan Memancing Ikan Gurame Di Sungai


  Siapa yang tidak kenal ikan gurami??, ikan gurami sangatlah populer di indonesia karena rasa dagingnya yang gurih dan juga lembut dagingnya. Selain rasanya yang lezat ikan gurami juga punya nilai jual yang tinggi, sehingga ikan ini banyak dibudiyakan baik di keramba maupun di sawah. Di kalangan pemancing ikan ini menjadi target favorit karena perlawanan ikan yang tergolong kuat. Di alam liar ikan gurami banyak ditemukan di sungai maupun di danau. Habitat asli ikan gurami di tempat tempat yang teduh seperti di bawah pohon yang tumbang atau dibawah akar akar pohon ditepi sungai.



  Untuk mendapatkan strik ikan ini tidaklah susah yang pertama carilah spot yang potensial lalu siapkan umpan. Mencari umpan ikan gurame tidak susah karena dihabitatnya ikan ini biasa makan hewan hewan kecil seperti capung, jangkrik, ulat pisang, laron, cacing, kecoa, dan masih banyak lainnya. Kaitkan capung atau jangkrik dibadanya sehingga capung atau jangkrik tetap bergerak. Untuk umpan ulat pisang kaitkan pada kepalanya sehingga badannya menggantung dan goyang goyang di kail. Bisa juga gunakan umpan daun daunan (daun singkong atau talas) untuk gurame babon, caranya kaitkan kail pada pangkal daun biarkan tetap mengambang, atau gunakan singkong muda potong kecil kecil seukuran kail dan gunakan pelampung agar umpan tidak sampai kedasar sungai.

  Sebenarnya masih banyak umpan untuk memancing ikan gurame karena pada dasarnya ikan gurame termasuk omnivora. Hampir semua serangga kecil, dedaunan, buah buahan yang jatuh kesungai mereka sikat juga. Agar strik tidak gagal sesegera mungkin hentakan joran ketika umpan di sambar. Ikan gurame memakan umpan dengan cara menyambar umpan lalu memuntahkannya maka dari itu telat sedikit moment strik bakal gagal.

  Sampai disini dulu ulasan dari mimin tentang Tips Dan Trik Umpan Mancing Ikan Gurame. Semoga bisa nambah pengetahuan angler semua.





Related Posts:

0 Response to "Tips Dan Trik Umpan Memancing Ikan Gurame Di Sungai"

Post a Comment