Tips Dan Umpan Jitu Mancing Ikan Betok Paling Jitu


Tahukah anda ikan betok?? pasti tau bukan. Ikan betok atau ikan betik merupakan ikan yang hidup di iklim tropis seperti indonesia. Ikan betok banyak di temukan di asia tenggara bahkan menyebar ke daratan cina. Ikan dengan ukuran yang hanya mencapai 25 cm ini bisa hidup hingga 6 tahun.


Ikan betok termasuk ikan yang rakus dan hampir semuanya mereka sambar, karena pada dasarnya ikan betok termasuk ikan omnivora. Jadi tidak susah untuk memancing dan mencari umpan ikan ini. Untuk memancing ikan betok tentunya diperlukan umpan yang jitu.

Dan menurut pengalaman mimin(sebutan untuk admin) umpan paling jitu ikan betok adalah laron dan kroto. Laron dan kroto dianggap paling jitu karena memang mimin selalu strike dengan umpan ini. Dalam waktu tidak sampai satu jam mimin bisa strike hingga puluhan kali. Namun selain laron dan kroto masih banyak umpan lainnya seperti cacing, serangga kecil, kecoa, capung, mie intans, bahkan roti yang dipotong kecil kecil.


Selain umpan memilih spot terbaik juga sangatlah penting agar hasil tangkapan bisa maksimal. Ikan betok banyak ditemui di sungai, sawah, rawa dan danau. Untuk memilih spot yang bagus di sungai pilih dataran yang paling dalam diantara yang lain, dan biasanya ikan betok berdiam dan mencari makan disekitarannya. Sedangkan spot terbaik untuk rawa dan danau cari spot yang banyak ditumbuhi enceng gondok atau tumbuhan air lainnya.

Setelah umpan siap dan menemukan spot juga berburu strike ikan betokpun siap dilaksanakan.heee ''jadi serius banget''. gunakan teknik glosor atau bisa juga pakai pelampung. Lempar umpan ke spot yang menurut anda paling bagus tunggu hingga umpan disambar. Pada saat umpan disambar segera hentakan joran agar ikan tidak lepas.

Hanya itu saja yang pengalaman yang bisa mimin bagikan tentang tips dan umpan mancing ikan betok paling jitu. Semoga bermanfaat.







0 Response to "Tips Dan Umpan Jitu Mancing Ikan Betok Paling Jitu"

Post a Comment