Umpan Jitu Dan Trik Mancing Ikan Patin Liar Sungai atau Danau


Ikan Patin merupakan ikan air tawar yang mempunyai kemiripan dengan lele tapi kulit dan siripnya lebih keras. Di alam liar ikan patin biasa dijumpai di danau maupun sungai. Spot ikan ini berada di dasar perairan yang banyak tumbuhan sebagai tempat persembunyian ikan ikan kecil sebagai makanan ikan patin. Ikan patin banyak diburu para pemancing karena sensasi strik yang mantap!!.


Umumnya pemancing menggunakan roti tawar dengan dibuang bagian coklatnya sebagai umpan atau ati ayam dikukus terlebih dahulu. Umpan ini dirasa yang paling jitu dan ampuh untuk mancing ikan patin.


Untuk memancing ikan patin lebih efektif tidak memakai pelampung. Dengan menggunkan kail ukuran sedang menyesuaikan ukuran mulut ikan patin. Gunakan juga timah ukuran sedang, dan jangan terlalu besar. Perlu di perhatikan agar kenur tidak terlalu tegang.

Biarkan kenur sedikit kendor sehingga sewaktu umpan disambar kenur terlihat bergerak keatas. Bila umpan disambar sesegera mungkin hentakan joran, karena ikan pati biasanya langsung memuntahkannya lagi. Ada juga pemancing yang mengggunakan pelampung, untuk penggunaan pelampung usahakan umpan tetap sampai ke dasar air.

Penggunaan kenur juga tidak boleh di anggap remeh, karena tarikan ikan patin memang sangat kuat. Jadi gunakan kenur dengan kekuatan 8-12 lbs. Waspada terhadap sentakan mendadak bila menggunakan kenur kecik pastinya akan langsung putus. Begitu ikan menyambar hentakan dan tarik serta gulung senar secara perlahan. Jangan sampai kalah dengan perlawanan ikan, bila ikan menarik keras tahan joran dan jangan menggulung kenur terlebih dulu karena bisa menyebabkan kenur putus.






Related Posts:

0 Response to "Umpan Jitu Dan Trik Mancing Ikan Patin Liar Sungai atau Danau"

Post a Comment