7 Macam Umpan Paling Jitu Mancing Ikan Lele Di Malam Hari


  Ikan lele merupakan ikan konsumsi yang lezat dan sangat di sukai masyarakat indonesia. Ikan satu ini memang sudah sangat populer, rasanya tidak mungkin seseorang tidak tau ikan ini. Pastinya kalian semua sudah pernah menyantap ikan ini. Ikan yang habitat aslinya di air tawar ini sangat suka berdiam dan mencari makan di daerah yang lebih dalam dari sekitarnya. Hampir di semua wilayah indonesia ikan ini bisa ditemukan. Habitatnya mulai dari sungai, rawa, danau sawah, atau saluran irigasi.


  Selain jadi ikan konsumsi ikan lele juga jadi ikan target para pemancing. Ikan ini mempunyai perlawanan yang lumayan kuat. Sebelum memancing yang perlu kalian siapkan pastinya piranti pendukung seperti joran dan reel, senar, kail, pemberat, umpan. Gunakan teknik glosor, teknik glosor atau teknik menggunakan pemberat tanpa pelmpung dimana umpan dilempar sampai kedasar air. Namun tidak umpan tidak harus menempel dasar air, bisa juga umpan di taruh diatas pemberat atau sekitar 20 cm dari dasar air.


  Meskipun ikan lele termasuk ikan nokturnal,  tidak segampang itu untuk memancing ikan lele di malam hari. Pemancing terlebih dahulu menentukan spot terbaik. Spot merupakan tempat bersembunyi ikan ikan target. Setelah itu siapkan umpan untuk memancing. Karena mancing pada malam hari diperlukan starlight pada pelampung agar saat umpan disambar dapat terlihat lebih jelas.

  Inilah jenis pakan yang bisa digunakan untuk memancing dimalam hari :

1. Daging sapi

  Giling sapi sampai halus kemudian  bentuk sesuai ukuran yang diinginkan. Anda juga bisa menambahkan telor bebek agar aromanya khas. Bisa juga tambahkan essen. Tambahkan essen secukupnya lalu aduk rata.

2. Belut

  Kukus belut atau bisa juga dibakar. Kemudian potong kecil kecil seukuran dadu. Lalu kaitkan umpan pada kail.

3. Daging ayam

  Gunakan daging ayam yang sudah matang atau dikukus. Anda juga bisa menambahkan pelet agar teksturnya lebih keras. Disarankan gunakan daging ayam bagian sayap.

4. Laron

  Untuk penggunaan laron dan buang sayapnya, gunakan beberapa laron pada satu kail.

5. Cacing

  Gunakan cacing sekitar 2 atau 3 cacing pada setiap kail. Anda bisa gunakan cacing lur atau cacing merah.

6. Capung atau Kinjeng

   Gunakan kail ukuran sedang lalu kaitkan capung 2 sampai 3 sekaligus.

7. Jangkrik

  Untuk umpan jangkrik cari jangkrik tyang masih muda dan buang semua sayapnya. Lalu kaitkan pada kail usahakan umpan tenggelam dan jangan terapung.





Related Posts:

0 Response to "7 Macam Umpan Paling Jitu Mancing Ikan Lele Di Malam Hari"

Post a Comment