Inilah Alasan Umpan Ikan Mas Adalah Pelet


  Tahukah anda apa umpan Ikan Mas?? Pasti kalian akan menjawab "Pelet", kenapa?? Karena umpan pelet memang sudah sangat melekat dengan ikan mas. Ikan Mas menyukai umpan pelet disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhi pola makannya selama hidup mulai masa pertumbuhan hingga memijah. Ikan mas selalu di beri umpan pelet sehingga insting ikan mas akan langsung tertuju umpan pelet. Berlaku bila dari masa pertumbuhan ikan mas diberi makan serangga kecil, pastinya ikan mas akan terbiasa dengan makan serangga. Sebenarnya ikan mas termasuk omnivora, ikan mas akan langsung cepat beradaptasi dengan makanan yang baru.


  Ikan mas juga termasuk ikan yang rakus, jadi walaupun ikan mas biasa makan pelet jika mereka diberi makan umpan lain mereka akan langsung mengenali umpan itu. Tentu kebiasaan  ikan mas makan pelet didasarkan pada saat budidaya. Contohnya pada kolam galatama, ikan mas akan memyukai jenis umpan tertentu setelah dibombardir berkali kali umpan roti dan jenis umpan lainnya. Karena sulit menyediakan pakan alami ikan mas secara continue, manusia menciptakan pakan pelet agar penyediaan pakan untuk budidaya bisa tersedia secara continue. Pakan pelet dibuat dengan bahan, aroma, dan tingkat gizi yang mendekati karakteristik pakan alaminya.


  Di kolam pemancingan penggunaan umpan pelet sudah menjadi kewajiban. Setiap pemancing akan menyiapkan umpan terbaik mereka agar hasilnya bisa maksimal. Racikan umpan ikan mas tanpa pelet pastinya kurang pas. Hampir setiap pemancing menggunakan pelet sebagai bahan dasar umpan jitu mereka. Jenis pelet sangatlah beragam dengan variasi rasa yang berbeda-beda dan ukuran yang berbeda pula.

  Itulah alasan kenapa ikan mas erat kaitannya dengan pelet. Kata pelet sudah sangat melekat dengan ikan mas. Pelet dengan ikan mas bagaikan " masak tanpa garam". Semoga bisa bermanfaat.






Related Posts:

0 Response to "Inilah Alasan Umpan Ikan Mas Adalah Pelet"

Post a Comment