Teknik Memancing Ikan Marlin Monster Di Laut


  Memang memancing dilaut mempunyai kepuasan lebih dibandingkan memancing di sungai maupun di danau. Di laut ikan yang pemancing dapatkan lebih besar dibandingkan di sungai. Sebagai pembanding ikan terbesar di sungai seperti catfish hanya kisaran puluhan kilo saja. Sedagkan dilaut ikan target paling besar seperti ikan hiu beratnya hingga ratusan kilogram. Olehkarena itu memancing dilaut menjadi tujuan paling favorit bagi pemancing. Meskipun memancing dilaut memerlukan biaya yang tidak sedikit namun tetap sebanding dengan kepuasan yang pemancing dapat.


  Biasanya pemancing menjadikan ikan ikan predator sebagai target. Misalnya ikan GT, ikan Marlin, ikan Tuna Bahkan Ikan Hiu sekalipun. Sebelum megmancing pemancing harus mempersiapkan segala perlengkapannya, piranti pancing dan kapal ( bila spot yang dituju ditengah laut). Namun semua keribetan itu akan terbayarkan ketika strike didapat. Hal yang paling dinanti dalam memancing memang ketika joran melengkung tajam. Saat itulah pertarungan dimulai pertarungan antara pemancing dengan ikan target. Pertarungan antara bisa landed atau ikan lepas. Ikan target seperti marlin mempunyai tenaga yang kuat.


  Bertarung dengan ikan monster seperti itu pastinya akan sangat menguras tenaga. Sekali strike mungkin bisa berjalan hingga beberapa menit bahkan hingga berjam jam untuk mendaratkan ikan monster seperti ini. Ikan jenis monster tidak akan mudah ditaklukan. Diperlukan teknik khusus untuk menaklukan ikan seperti ini. Namun rasa lelah itu akan hilang ketika ikan berhasil didaratkan.

  Dalam memancing ikan monter pemancing biasannya menggunakan umpan hidup atau umpan buatan (lures). Umpan hidup berupa cumi cumi atau ikan segar atau menggunakan umpan buatan menyerupai cumi cumi atau ikan ikan kecil. Pilih lures berwarna mencolok agar lebih menggoda ikan target. Umpan buatan biasanya terbuat dari logam, palstik, karet atau kayu.

  Ikan marlin mempunyai prilaku makan yang berbeda. Dimana sebelum makan umpan ikan marlin selalu memukul mangsanya dengan tombaknya hingga mangsa pingsan. Baru kemudian menyambar mangsanya tersebut. Kebiasaan ini sangat penting diketahui buat pemancing. Saat umpan terasa dipukul kendurkan senar agar umpan tetap tetlihat bergerak. Tak lama kemudian ikan marlin pasti menyambar.





Related Posts:

0 Response to "Teknik Memancing Ikan Marlin Monster Di Laut"

Post a Comment