Tips Mancing Di Laut Dengan Pelampung


  Memancing di laut memang lebih menantang. Dengan target Ikan - ikan monster, Strike yang didapatpun lebih mantap. Namun mancing dilaut tidak semudah yang kita bayangkan. Selain harus menghapi ikan-ikan monster yang pastinya butuh usaha extra untuk bisa membuat ikan menyerah. Banyaknya karang yang tidak beraturan menyebabkan masalah tersendiri. Untuk menghindari umpan tersangkut kekarang pemancing lebih suka mengunakan pelampung dari pada menerapkan mancing dasaran.


  Gunakan joran dengan ukuran dua meter atau lebih agar bisa lebih leluasa melempar umpan jauh ke tengah laut dari pantai atau atas kapal. Untuk penggunaan reel pilih reel yang bisa menampung senar 200 hingga 300 meter dengan diameter antara 4 lbs s/d 20 lbs. Sesuaikan reel dengan kebutuhan dan spot yang dipilih. Pemilihan senar juga harus mengikuti jenis ikan buruan. Semakin besar ikan target semakin tebal pula senar yang dipakai.


  Banyak jenis umpan yang bisa kita siapkan seperti udang hidup atu mati, ikan hidup atau mati, cumi - cumi dan juga ikan - ikan kecil. Lempar umpan jauh ketengah laut dan biarkan umpan terbawa arus. Ulur senar secukupnya dan setel drag reel pada posisi yang ringan, menyetel drag reel dimaksudkan pada saat ikan memyambar umpan ikan tidak akan curiga. Dan pada saat ikan menyambar reel akan berderit kencang dan senar terus terulur.

  Biarkan senar terulur dulu setelah ikan menelan umpan dan terkait kail. Setelah itu kencangkan drag reel dan gulung senar perlahan. Saat saat STRIKE seperti inilah yang dinanti para pemancing. Setelah strike seakan semua kelelahan pemancing terbayarkan. Nikmatilah perlawanan ikan dan buat ikan menyerah dan landed. Mancing Mania..Mantap!!!.





Related Posts:

2 Responses to "Tips Mancing Di Laut Dengan Pelampung"

  1. Very good post. I certainly appreciate this site.

    Stick with it!

    ReplyDelete
  2. Hello this iis somewhat of off topic but I was wanting to know if blogs
    usee WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML.
    I'm starting a blog soon but have nno coding knowledge so I wanted
    to get adfice from someone with experience. Any hepp would be greatly appreciated!

    ReplyDelete