Tips Memancing Di Sungai Dengan Arus Deras


  Banyak sekali spot mancing yang bisa kalian pilih untuk memancing. Salah satunya sungai dengan aliran air yang deras. Memancing di sungai dengan arus yang deras perlu kosentrasi yang lebih. Kenapa?? dengan arus air yang deras pemancing tidak boleh lengah karena saat umpan disambar atau tidaknya tidak juauh berbeda. Senar sama - sama tegang karena terbawa arus sungai. Pemancing harus bisa membedakan antara dimakan atau tidaknya.


  Jenis ikan yang sering ditemui seperti ikan hampala, ikan tawes, ikan wader, dan lain lain. Dengan arus sungai yang deras tenaga ikan saat memyambar umpan bisa berlipat lipat karena ditambah arus sungai. Maka dari itu perlu persiapan khusus sebelum memancing di sugai dengan arus deras.
Mulai dari piranti mancing, umpan, serta teknik mancing khusus.


Berikut hal - hal yang perlu pemancing perhatikan :

1. Joran

Guanakan joran yang kuat dan lentur karena akan sangat menyulitkan bila joran yang kaku digunakan untuk spot ini. Apalagi saat fight dengan ikan target tenaga ikan akan berlipat dibantu arus sugai.

2. Pemberat

  Fungsi pemberat sangat penting. Tanpan pemberat kail dan umpan akan terbawa arus dan mengambang dan tidak terlihat oleh ikan target. Sesuaikan ukuran pemberat dengan derasnya arus sungai, semakin deras berarti pemberat harus semakin besar pula.

3. Umpan

  Tidak hanya piranti untuk memancing, umpanpun perlu diperhatikan. Memilih umpan yang salah akan menyulitkan ikan merasakan keberadaan umpan. Jangan sekali - kali menggunakan umpan berbahan dasar yang lembek, Umpan yang lembek akan langsung hanyut terbawa derasnya arus. Gunakan umpan yang lebih keras yang lebih tahan terhadap arus sungai.

4. Spot Mancing

Melilih tempat mancing juga dirasa perlu. Dengan memposisikan kaki dengan pijakan yang pas akan sangat memudahkan pemancing saat fight dengan ikan. Carilah bebatuan atau tanah yang kering untuk pijakan.

5. Teknik Memancing

  Pemancing biasanya akan melemparkan umpan jauh ke arah berlawanan arus sungai dan membiarkan umpan terbawa arus sampai umpan menyentuh dasar sungai dengan sendirinya. Disinilah fungsi pemberat di perlukan agar umpan tidak terbawa jauh arus sungai.

  Itulah tips mancing di sungai arus yang deras. Semoga bermanfaat.





Related Posts:

0 Response to "Tips Memancing Di Sungai Dengan Arus Deras"

Post a Comment