Umpan Mancing Ikan Mas Paling Jitu Di Cuaca Hujan


Ikan Mas merupakan jenis ikan air tawar yang hidup dengan kondisi air tidak terlalu deras dan tidak terlalu dalam, seperti pinggiran sungai atau danau. Ikan mas termasuk omnivora atau pemakan segalanya, mulai dari tumbuhan air dan hewan hewan kecil. Di Indonesia ikan mas ditemukan dihampir setiap daerah. Sebenarnya tidak sulit menentukan umpan yang cocok untuk mancing ikan mas. Namun perlu diperhatikan faktor yang mempengaruhi kegagalan dalam memancing ikan ini.


  Dalam memancing faktor cuaca juga sangat mempengaruhi hasil mancing kita. Cuaca sangat berpengaruh terhadap keberadaan ikan di suatu perairan. Pada saat hujan turun suhu permukaan perairan lebih dingin dibandingkan dasar. Hal itu menyebabkan kadar oksigen dipermukaan lebih tinggi di bandingkan di dasar. Ikan - ikan cenderung lebih menyukai berada di permukaan perairan. Setiap ikan mempunyai kemampuan adaptasi yang berbeda beda, namun untuk ikan mas cenderung memilih naik ke permukaan.



  Pada saat mendung ikan mas cenderung lebih agresif saat mencari makan. Begitu pula saat gerimis ikan mas akan naik ke permukaan air dan lebih agresif, saat itulah waktu yang tepat memancing ikan ini. Tapi perlu kalian ketahui pada saat hujan deras nafsu makan akan berkurang, hal ini dikarenakan air akan menjadi keruh dan ikan mas akan sulit mendeteksi keberadaan umpan.

  Disinilah kemampuan pemancing dalam membuat umpan sangat perlu diperhatikan. Ketidak mampuan ikan mas mendeteksi umpan  saat hujan mengharuskan pemancing perlu meracik umpan khusus. Umpan saat hujan deras harus beraroma lebih tajam, lebih wangi atau lebih amis.


  Dan berikut umpan ikan mas saat hujan turun :

>> Bahan - bahan


  1.  Pelet Ikan Mas 48
  2.  Keju Kraft
  3.  Kroto
  4.  Susu bubuk putih
  5.  4 butir telur bebek
  6.  Ikan Tongkol
  7.  1 bks Santan sachet
  8.  Essen nangka
  9.  Air panas secukupnya.


>> Cara Meracik

   >>> Kukus ikan tongkol sampai matang lalu buang durinya, kukus juga santan sampai berminyak
   >>> Rebus juga telor dan ambil kuningnya saja, parut keju.
   >>> Siapkan wadah dan masukan pelet 48, Ikan tongkol, kuning telor, parutan keju, susu bubuk putih dan santan aduk hingga merata.
   >>> Campurkan Essen secukupnya kedalam adonan lalu aduk kembali bila adaonan dirasa kurang encer beri air panas secukupnya.
   >>> Campurkan kroto pada saat umpan akan digunakan.

  Bentuk umpan bulat kecil kecil seukuran kail, dan umpanpun siap digunakan. SELAMAT MENCOBA.





Related Posts:

0 Response to "Umpan Mancing Ikan Mas Paling Jitu Di Cuaca Hujan"

Post a Comment