3 Umpan Ikan Tawes Paling Jitu Terbaru


Ikan Tawes memang punya tarikan yang mantap, saat kail menancap ikan tawes akan berontak dan sekuat tenaga melarikan diri dari jeratan kail. Hal ini yang membuat para pemancing ingin mencoba strike ikan ini. Akan tetapi banyak pemancing yang tidak tahu umpan dari ikan tawes. Nah disini mimin akan coba bagikan umpan untuk ikan tawes, meskipun bahannya sedikit banyak tapi hasilnya dijamin mantaap dan jitu. Simak saja resepnya dibawah ini :



1. Umpan Ikan Tawes 1

Bahan - bahan :

  1. 4 buah Jagung
  2. 4 butir telor bebek
  3. 1 sachet susu bubuk
  4. 1 sashet keju
  5. 4 ekor ikan pindang


Cara buatnya :
Rebus jagung dan telor hingga matang, setelah matang kupas telor dan ambil daging jagung. Kemudian campurkan ikan pindang ambil dagingnya saja. Lalu campurkan susu,  keju, kemudian aduk semua bahan hingga halus. Umpanpun siap dipakai, bentuk adonan sesuai keinginan kalian.


2. Umpan Ikan Tawes 2

Bahan - bahan :

  1. Kacang tanah 100 gram
  2. Kedelai 100 gram
  3. Ampas kacang yang dikeringkan 100 gram
  4. Jagung manis 5 buah
  5. Ubi 100 gram
  6. Kacang mete 50 gram
  7. Minyak samin 100 gram


Cara buatnya :
Blender kacang tanah, kedelai, kacang mete hingga halus ( blender bahan secara terpisah). Setelah itu sangrai kacang tanah,  Kedelai dan kacang mete, sangrai dengan api kecil dan usahakan jangan sampai gosong. Bila aromanya sudah tercium segera angkat dan diamkan sampai dinging. Lalu parut jagung dan ubi. Masukan semua bahan menjadi satu lalu aduk hingga rata kemudian bungkus dengam plastik lalu kukus kurang lebih 4 jam. Setelah itu dinginkan dan umpan siap digunakan. Umpan bisa bertahan hingga satu minggu lebih dengan catatan simpan didalam kulkas.

3. Umpan Ikan Tawes 3

Umpan yang terakhir sangatlah mudah dibuat. Siapkan satu bungkus mie instan kemudian rebus mie instan tapi jangan terlalu lama. Biarkan umpan hingga dingin. Saat akan menggunakan umpan langsung saja kaitkan ke kail. Kalau tidak kalian juga bisa mengepal - ngepal mie instant dan bentuk adonan sesuai kail yang dipakai.

Jangan lupa gunakan pelampung saat akan memancing ikan tawes. Pelampung sangat penting sebagai indikator saat umpan disambar. Untuk penggunaan kail terserah kalian karena kita tidak tahu besar kecilnya ikan yang akan menyambar. Namun mimin sarankan gunakan kail ukuran 6, 7 dan 8. Sesuaikan umpan dengan ukuran kail yang kalian pakai.





Related Posts:

0 Response to "3 Umpan Ikan Tawes Paling Jitu Terbaru"

Post a Comment