4 Cara Pasang Umpan Udang Hidup


  Seorang pemancing rasanya tidak akan bisa lepas dari umpan bernama udang. Umpan udang biasa digunakan untuk mancing dilaut maupun air tawar. Di laut umpan udang digunakan para angler untuk memancing dasaran targetnya anakan GT dan Kakap merah. Sedangkan di air tawar umpan udang digunakan untuk memancing ikan nila. Karena udang merupakan sumber makanan yang biota laut khususnya ikan. Tapi perlu diingat tidak boleh asal dalam memasang umpan udang. Saat udang dilempar kedalam air kondisi udang harus tetap hidup, udang yang masih hidup akan lebih menarik ikan target utuk memangsanya. Makanya memasang udang tidak boleh asal pasang saja. Agar kondisi udang tetap hidup didalam air meski ditusuk kail. Ada trik tersendiri agar udang tetap hidup saat sudah ditusuk, berikut Tipsnya :

mancingmania.com image

1. Dikaitkan di ekor

  Udang merupakan jenis crustaceae yang berenang mundur saat bergerak. Udang akan bergerak maju saat bergerak peralahan, udang akan menensang saat bergerak cepat sehingga udang akan bergerak mundur. Maka dari itu mengaitkan kail ke bagian ekor udang sehingga udang bisa tetap leluasa bergerak secara alami. Kaitkan kail pada ekor udang bagian bawah sampai ekor bagian atas. Tapi trik ini sering kali gagal strike bila dimakan ikan kecil, ikan kecil akan memakan kepala udang terlebih dahulu.


2. Kaitkan di ekor tembus ke perut

  Yang kedua tancapkan umpan udang dari ekor tembus sampai ke bawah perut. Teknik ini akan membuat udang bisa tetap tampak bergerak bebas secara alami. Tapi kondisi udang harus benar - benar masih segar, karena pada udang dengan kondisi yang sudah mati. Saat udang ditusuk kail dari ekor tembus ke bawah perut udang akan mudah terlepas. Untuk mengakali udang yang sudah mati kaitkan dua kali ke tubuh udang agar tetap bisa terlihat bergerak secara alami.

3. Dikaitkan di kepala

  Trik yang ketiga yaitu mengaitkan udang ke bagian kepala. Saat menusukan kail hindari titik hitam yang ada dikepala, kenapa??titik hitam pada udang adalah otak. Bila titik hitam tertusuk pasti udang akan lebih cepat mati. Tusuk udang pada bagian kepala yang bening agar udang tetap hidup. Udang dengan ukuran yang besar akan lebih mudah menggunakan trik ini.

4. Potong ekor untuk mengaitkan kail

  Cara yang terakhir potong bagian ekor udang lalu tusuk pada potongan tadi sampai ke bagian bawah perut. Udang tidak akan mati meski ekornya dipotong.

  Itulah bebarapa tips memasang umpan udang ke kail, trik diatas bisa diaplikasikan untuk udang kecil maupun besar. Namun harus disesuaikan dengan ukuran kail juga. Semoga bisa menambah kesiapan para angler semua.

Semoga Bermanfaat





0 Response to "4 Cara Pasang Umpan Udang Hidup"

Post a Comment