8 Manfaat Memancing Yang Perlu Kalian Tau


8 Manfaat Memancing Yang Perlu Kalian Tau - Mungkin anda dari sebagian orang yang berfikir bahwa memancing merupakan hal yang percuma, sia-sia, rugi waktu, kurang kerjaan dan masih banyak cibiran lainnya. Terkadang menunggu hingga berjam jam dan berharap ikan tersangkut di kail. Bila pikiran anda seperti itu, dan saya tegaskan kalian salah besar.

Kalian tidak akan pernah tahu perasaan pemancing sebenarnya. Mereka rela menunggu walau hingga seharian, mereka rela menghabiskan uangnya untuk membeli peralatan mancing, mereka rela meninggalkan rutinitas yang menghasilkan uang, mereka rela rugi akan waktu. Walau hasilnya belum tentu ada dan menghasilkan, tentu saja semua itu mereka lakukan hanya demi hobi mereka.


Asal kalian tahu kebahagian, kesenangan, kepuasan tidak akan bisa  kalian beli dengan uang. Uang bukanlah segalanya, buat apa banyak uang harta melimpah tapi tidak senang dan bahagia. Karena tujuan pemancing sesungguhnya yaitu kebahagian batin mereka, dan kepuasan tidak akan bisa dibeli dengan apapun.

Kenapa hobi memancing bisa menyeret penikmatnya sampai seperti itu. Inilah alasan kenapa pemancing bisa seperti itu, sebenarnya banyak manfaat dengan melakukan aktifitas memancing :


1. Menenangkan hati saat melihat kondisi air tenang dan melimpah.

Untuk seseorang yang belum pernah memancing mungkin akan berfikir " bisa menenangkan gimana?? emang bedanya apa?? ". Berbeda buat seorang pemancing, dengan hanya baru melihat kondisi air yang tenang dengan jumlah debit air yang melimpah akan merilekan pikiran dan menenangkan hati.

2. Penghilang stres

Mengapa bisa menghilangkan stress?? Saat keinginan akan sesuatu bisa tercapai, kepuasanlah yang akan kalian dapat. Hal itu juga berlaku saat memancing. Saat memancing kita bisa merilekan pikiran serta bisa menenangkan hati saat melihat ikan - ikan mengerumini umpan, dan saat menunggu umpan kita dimakan.

3. Melatih kesabaran

Memancing juga bisa dikaitkan untuk melatih kesabaran. Mulai dari mempersiapkan piranti/peralatan mancing, menyiapkan umpan, mencari tempat/spot mancing, hingga menunggu umpan sampai disambar ikan. Itulah bentuk - bentuk dari usaha yang perlu kesabaran untuk menjalaninya.

4. Termasuk olahraga ringan

Meskipun memancing tidak banyak aktifitasnya dam lebih banyak diam. Tapi jangan salah berdiam diri saat memancing  itu merelaksasi pikiran. Pada saat melemparkan umpan dan menarik dan menahan joran saat kail ditarik ikan. Gerakan itu akan memperlancar peredaran darah karena dilakukan berulang ulang.


5. Melatih kosentrasi

Saat melempar umpan pemancing harus menggunakan insting dan konsentrasi. Melempar umpan tidak boleh sembarangan. Pemancing harus tepat melemparkan umpan ke titik tertentu yang dirasa ada ikan disana. Pada saat menunggu umpan dimakan memerlukan kosentrasi yang ekstra. Kenapa?? karena lengah sedikit sewaktu umpan dimakan ikan bakalan lepas dan pergi menjauh.

6. Sebagai alternatif wisata

Ternyata tanpa kita sadari tempat tempat memancing mempunyai keindahan alam yang dapat memanjakan mata. Seorang pemancing juga akan mendatangi tempat - tempat mancing yang baru untuk menambah pengalaman baru. Terkadang spot memancing berada di luar kota bahkan luar negeri. Jadi selain memancing kita juga bisa liburan bukan.

7. Mengalihkan hal - hal Negatif

Pada saat kita bosan dan penat serta adanya waktu luang saat hari libur. Seseorang berfikir akan mencari hiburan guna menghilangkan penat. Dan tidak sedikit orang yang memilih hiburan yang salah dan cenderung negatif. Dengan memancing bisa menghindari hal - hal negatif itu dan menggantinya dengan aktifitas yang positif.

8. Menghilangkan penat dan bosan

Rutinitas sehari-hari pastinya akan sangat membuat bosan karena hanya itu - itu saja yang dikerjakan. Memancing akan membuat rasa penat dan bosan itu hilang. Terutama untuk pehobi mancing, selain itu di tempat memancing tentunya kalian akan bertemu orang - orang baru dan bisa bertukar pengalaman seputar memancing.

Itulah Manfaat memancing yang punya banyak unsur positif





0 Response to "8 Manfaat Memancing Yang Perlu Kalian Tau"

Post a Comment