Cara Memasang Senar Ke Reel Yang Benar


  Reel dan senar merupakan piranti mancing yang sangat penting. Reel adalah piranti yang berfungsi untuk menggulung senar agar tidak berantakan. Reel juga mempunyai fungsi menahan perlawanan ikan saat strike. tanpa adanya reel pastinya pemancing akan sangat kesulitan. Sedangkan senar berfungsi menghungkan reel sampai ke kail, pemilihan senar yang bagus sangat disarankan karena senar merupakan piranti yang langsung bersentuhan dengan ikan selain kail. Senar yang berkualitas akan sangat mempengaruhi kesuksesan saat memancing. Pada dasarnya senar terbuat dari bahan polyamide atau serat nilon.



  Langkah pertama saat membeli reel dan senar adalah memasangnya. Namun tahukah anda?? cara memasang senar ke reel yang benar. Memasang senar ke reel tidak boleh sembarangan. Saat senar terulur keluar dan habis sampai ujung kekuatan lilitan senar ke reel akan diuji. Tanpa pemasangan senar yang benar senar berpontensi putus dan ikan bakal kabur entah kemana. Dan mimin (admin) akan coba share cara memasang senar ke reel yang benar.

  Ikuti langkah - langkah cara pemasangan senar dibawah ini :

>> Langkah pertama lingkarkan benang di spool.
>> Lalu buat lilitan di benang utama.
>> Buatlah lilitan sebanyak 3 kali.
>> Kemudian pada lilitan terakhir masukan ujung benang melalui lilitan yang pertama kali dan teruskan sampai lilitan terakhir.
>> kemudian kencangkan lilitan tersubut dengan cara menarik ujung benang hingga kencang dan kuat.

  Setelah ikatan benar dan kuat baru gulung senar sampai habis. Selamat mencoba. Mancing mania MANTAP..





0 Response to "Cara Memasang Senar Ke Reel Yang Benar"

Post a Comment