Cara Membuat Rangkaian Kili - Kili Dan Kail Yang Benar


  Memasang senar pancing kekail tanpa menggunakan kili - kili atau rangkaian kail khusus pasti akan sangat menyulitkan. Tanpa kili - kili akan sangat merepotkan untuk melepas kail saat kail tidak digunakan lagi. Dengan adanya kili - kili atau rangkaian kail pemancing bisa menyambungkan kail ke senar dengan mudah. Dan melepaskan kail dengan mudah juga saat tidak digunakan lagi. Membuat rangkaian kili - kili juga tidak boleh sembarangan. Salah pasang rangkaian bisa berakibat lepasnya kail dari senar dan pastinya ikan buruan lenyap juga. huuftt. Tentu hal seperti itu tidak diharapkan pemancing.


  Untuk membuat rangkaian kail pancing sediakan :

1. Kili - kili.
2. Senar kurang lebih 50 cm.
3. Kail ( ukuran terserah kalian).

Cara mebuat rangkaian kail pancing :

1. Ambil senar dan kili - kili lalu masukan ujung kenur 2 kali. Dengan sisi yang berujung pendek +/- 15 cm. Sedangkan sisi panjangnya lilitkan sebanyak 10 kali, masukan ujungnya ke celah senar lalu tahan sisi pendek dan tarik sisi panjang sampai kencang.


2. Simpulkan kedua ujung senar sampai renggang +/- 20 lilitan. Buat celah ditengah lilitan tadi kemudian masukan kili - kili dibatas ikatan pertama. Tarik perlahan kedua ujung, ratakan juga dengan jari sampai ketat. Disini berarti rangkaian cabang sudah jadi. Untuk membuat cabang 3 atau lebih tinggal ambil bagian senar yang panjang, tekuk hinga 3 atau lebih dan atur jarak ikatan dengam kili - kili. Kemudian tinggal sambung dengan kail.

3. Tekuk senar untuk mengikat kail, keumudian ambil kail lalu buat lilitan hingga ujung atas kail.  Masukan tekukan senar kedalam lilitan. Lalu tarik ujung dan pangkal kenur sampai kencang. Agar lilitan kuat dan tak mudah melintir bila perlu teteskan lem power glue agar kuat.

catatan: 
* gunakan senar yang kuat agar tidak mudah melintir
* sesuaikan ukuran senar dengan ukuran kail yang akan dipakai.

Semoga BERMANFAAT





Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Rangkaian Kili - Kili Dan Kail Yang Benar"

Post a Comment