Tips Mancing Ikan Kakap Yang Benar


Ikan kakap mempunyai bentuk badan yang pipih memanjang dan bulat. Sebenarnya banyak sekali jenis dari ikan kakap ini. Namun pada umumnya yang biasa kita kenal yaitu ikan kakap merah. Sesuai dengan namanya ikan kakap merah mempunyai warna kemerahan dengan sirip dipunggung, dibawah perut dan sirip anal. Rasa dagingnya yang enak ikan kakap sering dicari nelayan dan juga pemancing. 

Ikan kakap punya gigi yang kuat dan mampu mencabik - cabik mangsanya. Karena itu jangan heran jika senar pancing sering dibuat putus saat disambar ikan ini. Dengan ukuran mulutnya yang lebar ikan kakap menghisap mangsanya dan menyambar ketika umpan terlihat. Ikan kakap termasuk hewan yang bergerombol dengan posisi ikan paling besar berada didepan dan yang paling kecil di belakang. Gerombolan ikan kakap akan menunggu mangsanya dengan formasi seperti itu.



Hati - hati Jangan sampai lepas !!

Dengan sifatnya yang bergerombol, makanya saat kita mancing ikan kakap usahakan jangan sampai lepas. Kenapa?? Karena pada satu koloni kakap biasanya ikan paling besar pada koloni akan menyambar umpan paling pertama. Jadi jika ikan kakap bisa meloloskan diri dari kail, ikan kakap yang lain akan panik dan ikut kabur melarikan diri.
Pengin bisa merasakan strike ikan kakap tentunya harus dipersiapkan dulu pirantinya. Inilah piranti yang harus kalian persiapkan :
>>  Kail (sebaiknya berbahan karbon dengan ukuran 3/0-7/0).
>>  Kenur (ukuran antara 2 - 10 kg).
>>  Spinning Reel bisa 2 bearing atau lebih.
>>  Joran (antara 180 - 230 cm).


Untuk Umpan kalian bisa gunakan umpan hidup atau umpan mati. Umpan itu berupa cumi - cumi, udang, ikan kembung, dan ikan - ikan kecil lainnya. Kalian juga bisa menggunakan lure(umpan buatan) sebagai gantinya. Selamat mencoba Salam Joran Melengkung.. MANTAP!!.







0 Response to "Tips Mancing Ikan Kakap Yang Benar"

Post a Comment