Tips Memancing Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Fit


  Selain mengasikan memacing memang aktifitas yang melelahkan. Menunggu umpan disambar mengharuskan pemancing duduk berlama – lama, dan itu menyebabkan pinggang akan terasa pegal. Seorang pemancing bisa menyita waktu berjam – jam, bahkan seharian untuk memperhatikan gerak gerik pelampung. Tapi semua itu tetap mereka walaupun lelah, letih, pegal demi melakoni hoby mereka. Perlu diingat bila hal itu tetap di biarkan alhasil masa tua anda akan mengalami gangguan serupa. Untuk mengatasi hal – hal berikut persiapkanlah perlengkapan saat hendak memancing agar tubuh tetap fit dan bugar.

Berikut tips memancing agar tubuh tetap Fit dan Bugar :

   
1. Sedikan Air Mineral
  Fungsi air mineral atau air putih sangatlah penting. Air mineral menghindarkan pemancing dari dehidrasi. Selain itu pemancing akan  tetap fit saat duduk beerlama – lama. Karena pada hakikatnya air putih menyegarkan tubuh dan menghilangkan dahaga saat haus. Menurut para ahli kekurangan air putih akan menyebabkan badan cepat lelah. Untuk itu bawalah air yang cukup agar badan tetap bugar.
2. Sediakan Jamu / Obat Tolak Angin

  Berdiam lama dan kurangnya kegiatan makan akan menimbulkan masalah lain seperti masuk angin. Kondisi perut yang kosong akan memudahkan angin masuk kedalam tubuh. Tentu hal itu tidak diinginkan pemancing. Masuk angin dan kondisi badan yang tidak sehat  akan menurunkan kosentrasi pada saat memancing. Maka dari itu bawalah Jamu masuk angin dan minumlah saat akan melakukan aktifitas memancing. Saat ini sudah banyak obat – obat dalam kemasan yang tersedia di apotek.

 
 3. Sediakan  Makanan Ringan Yang  Bergizi

  Dengan durasi memancing yang lama pastinya perlu energi yang lebih. Untuk itu perlu asupan kalori dan gizi yang cukup pula. Karena tidak semua spot memancing berada dekat pemukiman. Dan sulit rasanya mencari nasi di spot – spot tertentu. Bawalah makanan ringan yang tinggi karbohidat dan vitamin seperti Telor Asin.
Selain rasanya yang enak telor asin punya kandungan kalori dan kalsium yang cukup untuk kebutuhan pemancing saat berlaga. Jangan lupa tetap berbagi dengan pemancing lainnya agar tetap kompak sesama pemancing.

4. Olahraga ringan

  Tips yang terakhir agar badan tetap fit saat memancing adalah olahraga. Dengan aktifitas duduk yang cukup lama sempatkanlah untuk olahraga ringan seperti berjalan – jalan sebentar atau lakukan gerakan – gerakan ringan untuk menghilangkan rasa pegal. Meluruskan kaki akan menghindarka otot kaki tidak kram karena terlalu lama menekuk. Tekuk pinggang kebelakan agar tulang pinggan tidak kaku. Gerakan tangan kedepan atau keatas sampai terasa enak. Olahraga ringan dimaksudkan agar otot – otot yang terlalu lama diam bisa kembali rilex. Selain itu olahraga ringan akan memperlancar peredaran darah.

Sekian tips dari mimin(admin) semoga bermanfaat.





Related Posts:

0 Response to "Tips Memancing Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Fit"

Post a Comment