Umpan Jitu Ikan Nila Paling Ampuh


Dalam memancing pastinnya kalian ingin dengan mudah menaklukan ikan buruan bukan???. Namun sebelum kalian menaklukan ikan buruan kalian wajib tahu karakter ikan tersebut. Kali ini mimin akan bahas Ikan Nila, karakter ikan nila mereka cenderung bergerombol dalam mencari makan. Ikan nila juga terkenal agresif, dan hati hati saat memancing ikan nila. Ikan nila akan lari bila mendengar hal - hal yang mencurigakan seperti percikan air yang secara tiba - tiba. Karena insting mereka sangat kuat dengan lingkungan sekitar.


Sebelum membuat umpan pelajari dulu apa makanan favorit ikan nila. Sebagai pemancing pemula pasti kalian bingung dalam memilih umpan ikan nila. Pada dasarnya ikan nila menyukai dedaunan hijau, Sebenarnya banyak sekali umpan ikan nila yang beredar di toko - toko saat ini. Tapi agar ikan nila menyantap umpan perlu trik khusus agar ikan nila mau menyantap umpan kalian. Biasanya ikan nila dedaunan hijau seperti daun singkong, daun kecubung dan lain lain.


Akan tetapi dedauan hijau seperti itu tergolong kurang efektif. Di alam liar ikan nila lebih menyukai lumut karena memang di habitat aslinya sumber makanan seperti lumut sangat melimpah. Umpan lumut sudah sangat terkenal ampuh dikalangan pemancing.

Kenapa Ikan Nila Menyukai Umpan lumut??? 

Lumut mengandung protein yang tinggi terutama untuk ikan nila. Alasan lain lumut sangat mudah dicerna ikan nila karena teskturnya yang sangat lembut dibandingkan dedaunan hijau lainnya.

Gunakan umpan lumut dengan tekstur yang sedang dan tidak terlalu kasar. Umpan lumut yang cenderung kasar memang lebih disukai ikan nila babon, namun perlu diingat target kita bukan cuma ikan nila babon namun ikan nila kecil sampai babon. Nah karena itulah disarankan gunakan umpan lumut dengan tekstur yang sedang. Bila tekstur lumut kurang lembut tambahkan garam secukupnya agar tekturnya lebih halus.

Saat akan melempar umpan lumut ke spot tertentu sebaiknya taburi terlebih dulu daerah sekitar itu dengan pelet. Difungsikan agar ikan nila berkumpul dititik yang akan kalian pancing. Setelah ikan nila terlihat mengumpul barulah lempar umpan lumut ke spot itu. 

Umpan Ikan Nila alternatif selain umpan lumut

Namun umpan tidak setiap waktu bisa pemancing dapat. Untuk mensiasati hal itu kalian bisa menggunakan umpan dedaunan hijau misalnya daun talas, haluskan daun talas lalu campur dengan pelet secukupnya. Aduk adonan sampai merata. Umpanpun siap digunakan saat darurat. 

Itulah tips memilih umpan ikan nila paling ampuh. Semoga bisa bermanfaat. Satu HOBI...MANTAAAAAAP





Related Posts:

0 Response to "Umpan Jitu Ikan Nila Paling Ampuh"

Post a Comment