Umpan Mancing Malam Hari Di Laut Paling Jitu


Umpan Mancing Malam Hari Di Laut Paling Jitu - Memancing di laut memang mempunyai daya tarik tersendiri buat penghobi mancing. Ikan target di laut lebih menantang karena ukurannya yang lebih besar dibandingkan di sungai, sehingga sensasi strike yang diperoleh lebih mantap. Dibalik kemewahan strike itu mancing dilaut banyak sekali kendalanya seperti cuaca yang bisa berubah ubah sewaktu waktu, sehingga sangat mempengaruhi keberadaan ikan, jumlah ikan, nafsu makan, dan juga pergerakan ikan.

umpan mancing malam hari di laut

Tidak hanya siang hari, malam haripun memancing bisa kalian lakukan. Namun kalian harus tau waktu yang tepat mancing malam hari ketika bulan terlihat kecil atau awal bulan atau bulan tertutup awan. Saat itulah waktu paling tepat mancing dimalam hari. Jangan anggap remeh faktor bulan tadi ketika bulan dalam keadaan terang, cahaya bulan akan memantul ke air dan menyinari senar sehingga senar akan terlihat menyala. Dan ikan ikan bakal pergi menjauh karena takut. Namun tidak semua ikan ikan laut yang takut akan sinar bulan, ada juga ikan ikan yang mendatangi dan berkumpul di tempat yang terang seperti udang dan cumi - cumi.

Adapun umpan yang bisa kalian gunakan untuk memancing di laut pada malam hari. Umpan disini bisa menggunakan umpan hidup maupun umpan buatan atau lure.


Umpan Alami / Hidup Mancing Malam Hari Di Laut :

1. Udang Laut

>> Udang laut banyak diperoleh ditambak udang. Yang biasanya ada di pinggir pantai.

2. Belut

>> Belut juga bisa dijadikan umpan di laut. Belut sangat di sukai ikan ikan besar.

3. Undur - undur laut

>> Hewan ini banyak ditemukan di pinggir pantai yang berpasir. Cari di dalam pasir karena undur-undur bersembunyi didalam pasir.


Umpan mancing di laut malam hari dengan umpan Tiruan/Buatan/Lure :

1. Metal Jig

>> Tiruan Umpan ini digunakan untuk memancing dengan jangkauan sampai tengah laut. Gerakan joran naik turun agar umpan terlihat hidup.

2. Lure Vibration

>> Lure vibration dipakai untuk memancing di pinggiran pantai. Gulung senar perlahan agar menimbulkan getaran yang membuat ikan tergoda dengan umpan.

3. Lure Top Water

>> Umpan ini sangat cocok untuk target ikan ikan besar. Setelah umpan dilempar gulung senar secara perlahan. Lure Top Water digunakan untuk memancing dipermukaan air.

4. Lure Minnow

>> Pemancing biasa menggunakan lure minnow untuk spot spot yang sulit seperti bebatuan karang.

Meskipun piranti dan persiapan mancing sudah komplit faktor terkadang keberuntungan tidak berpihak pada kita. Namun Hasil yang maksimal tergatung dari usaha kita masing - masing. Selamat mencoba.

MANCING MANIA..MANTAP!!





Related Posts:

0 Response to "Umpan Mancing Malam Hari Di Laut Paling Jitu"

Post a Comment