Tips Dan Cara Memancing Kepiting Bakau Paling Ampuh!!!!!


Tips Dan Cara Memancing Kepiting Bakau Paling Ampuh!!!!! - Kepiting Bakau merupakan jenis kepiting dengan ukuran yang relatif lebih besar. Rasanya yang gurih menjadi daya tarik sendiri buat para pencinta kuliner, khususnya seafood. Berbeda dengan jenis hewan lainnya yang biasanya semakin tua daging akan alot dan kurang enak. Tapi berbeda dengan Kepiting bakau semakin tua semakin lezat dan gurih. Harganya pastinya semakin mahal pula.

Untuk menangkap kepiting bakau ini ada 2 cara:

  1. Pancing Kepiting Bakau menggunakan umpan.
  2. Tangkap Kepiting Bakau dengan umpan batu.

mancing kepiting bakau

1. Pancing Kepiting Bakau menggunakan Umpan

Buat kalian yang sering memancing di muara atau perairan payau pasti sering umpannya dimakan kepiting ini. Cara makan kepiting bakau tidaklah sama dengan layaknya ikan menyambar. Kepiting bakau hanya  mencapit dan mencabik cabik mangsanya baru memakannya. Jadi tidak akan ada sambaran saat mancing hewan yang satu ini. Saat joran digulung hanya akan terasa kail tersangkut sampah.

Adapun beberapa macam umpan yang bisa dipakai untuk mancing kepiting ini, diantaranya :

  1. Kepala Ayam
  2. Usus Ayam
  3. Kulit Ayam
  4. Potongan Ikan


Sebaiknya gunakan umpan dengan bau amis yang lebih menyengat. Kepiting bakau lebih menyukai umpan seperti ini. Pasang umpan pada kail lalu tenggelamkan, karena kepiting tidak menyambar sebaiknya periksa 5 sampai 10 menit sekali.

Saat mengangkat kepiting siapkan serokan agar kepiting tidak melarikan diri. Dan perlu diingat jangan langsung pegang kepiting, gunakan alat bantu seperti kayu untuk memegang.

2. Tangkap Kepiting Bakau dengan Umpan Batu

Sebenarnya cara yang kedua bukan memancing, lebih tepatnya menangkap secara langsung. Pada dasarnya kepiting merupakan tipikal yang gampang marah. Kalau bahasa manusianya emosian.heee. Untuk itu kita manfaatkan kelemahan kepiting yang satu ini. Saat kepiting marah dia akan mencapit musuhnya dengan sangat kuat sampai musuhnya tak berdaya dan mati.

Yang terpenting kita harus mengetahui posisi kepiting buruan kita. Karena kita tidak akan memancing tapi menangkapnya. Sebelum mulai menangkapnya siapkan tali nilon untuk mengikat umpan. Dalam menangkap kepiting mimin rasa tidak memerlukan joran. Siapkan juga jaring atau serokan.



Gunakan batu sebagai umpan lalu ikat pada tali nilon. Kemudian dekatkan batu dengan kepiting, kepiting akan mengira batu adalah musuh dan akan menjepitnya. Saat batu dijepit gerak-gerakan batu seolah-olah musuhnya berontak dan kepiting akan lebih kuat menjepit batu tersebut.

Angkat nilon dan tangkap kepiting dengan jaring. Hati-hati saat mengambil kepiting bakau, capitnya yang besar dan kuat sangat berbahaya. Pegang bagian atas kepiting lalu ikat kedua capitnya. Itulah tips menangkap kepiting bakau, semoga bermanfaat.





Related Posts:

0 Response to "Tips Dan Cara Memancing Kepiting Bakau Paling Ampuh!!!!! "

Post a Comment