Doa Mancing Ikan Paling Ampuh Agar Dapat Banyak


Doa Mancing Ikan Paling Ampuh Agar Dapat Banyak - Berdoa merupakan suatu hal yang sangat penting untuk kita lakukan untuk keperluan sesuatu maupun niat serta hajad yang diinginkan bisa terkabul. Tak terkecuali saat akan memancing, dalam primbon jawa banyak dijelaskan tentang amalan dan doa saat akan memancing.

Antara doa dan usaha memang merupakan satu kesatuan yang tidak bisa lepas saat akan menggapai tujuan. Maka dari itu, doa mancing ikan memang sangat perlu biar tangkapan kita bisa banyak. Namun harus tetap sesuai syariat islam. 

doa mancing ikan

Terlebih lagi saat akan mengikuti lomba memancing, tentu saja kalian menginginkan kemenangan bukan?? Selain harus mempersiapkan peralatan atau piranti terbaik tak ada salahnya kita memanjatkan doa terlebih dahulu agar perlombaan mancing kali ini bisa dapat ikan yang besar dan banyak.

Namun kenyataannya doa mancing ikan sendiri tidak pernah di diriwayatkan pada zaman Nabi Muhammad SAW. Tapi satu doa yang menurut banyak orang tepat ketika akan memasang umpan.

Selain berdoa tentu kita juga harus yakin dan percaya diri kalau kita akan menang. Tapi tentunya harus diikuti dengan usaha.


Doa Mancing Ikan Versi Arab


Doa ini diambil dari Al-Qur'an Surah Al-Fath ayat 1 sampai 3. Berikut ini doa yang wajib kalian baca ketika akan lomba memancing :


Bacanya :

1. Inna Fatahna laka han mubina,
2. Liyaghfiro lakallahu maa taqodama min zambika wa maa ta akhoro wayutima nikmatahu alaika wa yahdiyaka siroton mustakima,
3. Wa yansurokallahu nashyron aziza.

Artinya :

1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata,
2. Supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus,
3. Dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak).

Sebenarnya doa ini bisa digunakan dalam pertandingan atau lomba apapun. Baca doa ini sebanyak 101x rutin setiap hari, doa ini bisa dibaca setelah sholat fardhu. Doa ini dimaksudkan agar bisa meraih kemenangan dan keberuntungan saat mengikuti pertandingan atau lomba. Tapi tetap harus di imbangi dengan ikhtiar atau usaha kalian.


Lafadz Bacaan Doa Nabi Khidir Untuk Memancing Ikan


Doa Nabi Khidir saat akan memancing Ikan memang salah satu Doa yang cukup populer buat para pemancing. Hal ini dikarenakan dengan melafadzkan Doa ini dan memohon kepada Sang Pencipta agar dapat banyak ikan tanpa menggunakan Jimat, Ajian atau hal-hal yang bertentangan dengan Syariat Islam.

Dibawah ini Lafadz Amalan bacaan Doa Nabi Khidir agar bisa dapat banyak ikan dan tentunya mustajab.


Bacanya :

1. Bismillahi Masya Allah Laayasukul Khaira Illallah,
2. Bismillahi Masya Allah Laayasrifusua’ Illallah,
3. Bismillahi Masya Allah Maakana Minni’mati Faminallah,
4. Bismillahi Masya Allah Walaahaula Walaakuwwata Illabillah.

Arti Terjemahan Doa Nabi Khidir Untuk Memancing Ikan

Artinya :

1. Dengan nama Allah, Apa yang dikehendaki Allah, Tiada yang dapat mendatangkan kebaikan kecuali Allah, 
2. Dengan nama Allah, Apa yang dikehendaki Allah, Tiada yang dapat menjauhkan kejahatan kecuali Allah, 
3. Dengan nama Allah, Apa yang dikehendaki Allah, Segala nikmat berasal dari Allah,
4. Dengan nama Allah, Apa yang dikehendaki Allah, Tiada daya dan upaya melainkan dengan Allah.


Amalan Memancing Ikan Biar Cepat Dapat Versi Kejawen


Menggunakan amalan versi kejawen tergolong cukup berat namun hasil juga cukup memuaskan. Kita harus berpuasa satu hari terlebih dahulu ketika punya hajad dikeesokan harinya.

Misalnya kalian akan mengikuti lomba mancing hari sabtu maka kalian diharuskan berpuasa terlebih dulu hari jumat. Untuk cara berpuasanya sama seperti puasa lainnya yaitu dimulai setelah imsak atau sebelum adzan subuh dan berbuka ketika waktu magrib tiba.

Pada waktu sahur diharuskan membaca amalan sebanyak 7x dengan niat dan hajad yang kalian inginkan. Kemuadian baca amalan ini sebanyak 7x juga pada waktu berbuka puasa dengan niat yang sama pula.

Amalan ini juga harus dibaca ketika akan berangkat memancing sebanyak 3x. Membaca amalan ini cukup dalam hati saja tanpa diucapkan, dan perlu diingat kalian harus benar-benar yakin dalam hati dengan amalan ini. Jangan sampai niat dan hati berlawanan. Berikut ini amalan yang perlu kalian baca :

"Kakang cahyo roh rohani, roh jasmani, roh kewani kaki temenkane bopo, bisoa (sebut keinginan atau hajad kalian) bedo opo kakang cahyo, kun fayakun ingsun pinayungan dening allah."



Mantra Memancing Agar Dapat Ikan Banyak


Selain doa versi arab dan amalan versi kejawen masih ada satu lagi ilmu memancing agar umpan cepat disambar yaitu mantra memancing. Berikut ini amalan mantra agar umpan cepat disambar ikan.

"Bis mas mira kumala intan,  kumala sari namamu umpan, berkumpullah engkau sekalian ikan, nabi khaidir memberi makan, hai nur patih marunggum,  inilah pemakan engkau, engkau melalui mati kesumpahan, mati ketulahan."

Mantra tersebut dibaca pada umpan Ketika akan berangkat memancing. Saat sampai ditempat pemancingan sebaiknya ucapkan salam kepada penunggu ghaib yang ada disana. Memberi salam bisa dengan bahasa sendiri.

Tapi perlu diingat amalan dan mantra bertentangan dengan syariat islam dan cenderung menjerumus kesyirikan. Hal-hal seperti ini tidak diajarkan dijaman rosululloh. Kembali lagi kekepercayaan kalian masing-masing untuk menggunakan amalan atau mantra tersebut. Namun jika kalian tidak yakin sebaiknya baca saja surat al-fath ayat 1-3. Sekali lagi semua itu harus diimbangi dengan usaha dari kita.






Related Posts:

0 Response to "Doa Mancing Ikan Paling Ampuh Agar Dapat Banyak"

Post a Comment