Umpan Buah Untuk Ikan Bawal Paling Ampuh


Umpan Buah Untuk Ikan Bawal Paling Ampuh - Jika ada pertanyaan tentang umpan apa yang jitu untuk mancing ikan bawal?? Pasti sebagian orang akan menjawab cacing, anakan ikan, tempe yang dipotong dadu, serangga, dan hewan-hewan kecil lainnya. Namun, tahukah anda sebenarnya mancing ikan bawal dapat dilakukan menggunakan umpan berupa buah. Aneh Ya?!? Memang memancing menggunakan umpan buah terkesan aneh, hal ini dikarenakan belum banyak orang yang tahu dengan umpan ikan bawal satu ini.

Pada dasarnya ikan bawal merupakan jenis ikan omnivora, yaitu ikan pemakan segala termasuk buah. Buah yang dipakai misalnya buah melinjo, pisang, pepaya, jambu biji, kelapa muda, karsen dan masih banyak jenis lainnya. Pengalaman mimin memancing ikan bawal menggunakan buah berawal dari mulut ke mulut sesama pemancing. Untuk mengetahui cara penggunaan umpan buah mari kita bahas satu persatu.

Berikut umpan Alami berupa Buah untuk mancing Ikan Bawal :

1. Buah Jambu

Tak hanya kita yang suka dengan buah ini, ikan bawalpun menyukai buah yang satu ini. Rasanya yang enak serta baunya yang wangi tentunya akan sangat menggoda ikan bawal untuk menyambarnya. Kalian bisa menggunakan buah yang matang, biasanya warna buahnya kemerah merahan. Yang dipakai dari buah jambu hanya daging buahnya saja.

2. Buah Melinjo

Terkesan aneh memang, buah melinjo bisa dijadikan umpan yang jitu untuk memancing ikan bawal. Yang dipakai bukanlah buahnya namun kulit melinjo. Sebaiknya gunakan kulit melinjo yang sudah masak dan berwarna merah.


3. Buah Pisang

Buah pisang juga tak kalah ampuh untuk memancing ikan bawal. Kalian bisa menggunakan semua jenis pisang asalkan pisang tersebut sudah masak. Baunya yang harus akan menarik ikan bawal untuk menyantapnya. Umpan berupa pisang bisa dipakai di kolam harian maupun kiloan. Cara mudah cukup potong kecil-kecil buah pisang seukuran mata kail lalu kaitkan.

4. Buah Pepaya

Seperti jenis buah lainnya, pepaya bisa juga dipakai untuk umpan memancing. Tak hanya kita yang doyan, ikan bawalpun sangat menyukai buah ini. Untuk rasanya tak perlu ditanyakan lagi, pastinya enak dan manis. Potong dadu buah pepaya lalu kaitkan ke kail, sebaiknya bawa buah yang banyak agar saat lapar melanda bisa kalian makan sendiri.heee.

5. Buah Kelapa

Hanpir segal jenis buah bisa kalian pakai untuk umpan mancing ikan bawal tak terkecuali buah kelapa. Kelapa yang dipakai adalah kelapa muda lalu ambil daging buahnya saja. Kelapa mempunyai tekstur yang empuh serta punya bau yang mengoda untuk ikan bawal. Cara pemakaiannya juga sama dengan pisang, yaitu potong kecil lalu kaitkan ke kail.

6. Buah Karsen/Talok

Untuk buah yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Mungkin ditempat kalian nama buah ini beBuah karsen/talok sudah terkenal jitu untuk memancing ikan bawal. Carannya cukup kupas sedikit buah talok agar baunya keluar lalu kaitkan buah kekail. Bau harum yang keluar akan mengundang ikan bawal untuk menyambar buah. Pastikan gunakan buah yang sudah masak atau berwarna kemerahan.


Sebenarnya masih banyak lagi jenis buah yang bisa kalian pakai. Namun mimin tidak bisa menyebutkan satu persatu. Selain buah-buahan ikan bawal juga menyukai umpan berupa sayur-sayuran. Sayuran yang bisa dipakai umpan seperti kol, wortel, selada dan lain-lain. Umpan berupa buah-buahan dan sayuran paling jitu digunakan pada jam 05:00 - 10:00.






0 Response to "Umpan Buah Untuk Ikan Bawal Paling Ampuh"

Post a Comment