Cara Membuat Essen Daun Walang Sangit Umpan Ikan Nila/Mujair


Cara Membuat Essen Daun Walang Sangit Umpan Ikan Nila/Mujair - Kali ini mimin akan bagikan cara membuat essen dari daun walang sangit. Buat yang belum tahu apa itu walang sangat silakan baca artikel dibawah ini. Sedikit bocoran bahwa walang sangit sangat ampuh untuk campuran umpan ikan nila dan mujair.

Bagi sebagian orang memancing ikan nila memang terasa sangat susah. Terlebih lagi bila buat pemula dan mencoba menggunakan umpan berupa lumut. Dari sekian banyak jenis umpan alami, lumut memang terbilang paling ampuh.

Tetapi memancing menggunakan lumut terasa sangat susah buat mereka yang baru saja menggunakannya. Lumut akan hanyut dan mudah hilang terbawa arus selain itu kalian harus selalu sigap saat umpan mulai silirik ikan nila.


Biasanya pemancing master akan menggunakan vanili sebagai campuran lumut. Vanili berfungsi sebagai memberikan bau wangi yang akan menggoda ikan nila. Selain itu vanili juga berfugsi agar lumut menjadi lebih lembut dan mudah dipasang kekail.

Tapi Tahukah Anda ? ?

Selain Vanili ada campuran lain yang lebih Jitu dan Ampuh untuk memancing ikan nila atau ikan mujair.

Masa Sih ? ?

Trus Campurannya apa tuh ? ?

Bener gan. Campuran tersebut yaitu essen. Namun essen disini bisa kita buat sendiri. Dan bahan untuk membuatnya ialah daun walang sangit. Daun walang sangit sudah terbukti ampuh dan sudah di coba para master pancing.
Daun walang sangit juga bisa digunakan untuk memancing ikan lele galatama, ikan nilem, ikan tawes, ikan patin, ikan mas, ikan mujaer dan semua jenis ikan air tawar. 
Ciri - Ciri Tumbuhan Walang Sangit  atau Walang Geni :

1. Tumbuhan walang sangit biasanya tumbuh didaerah yang lembab.

2. Tumbuhan ini berada diantara rumput / tumbuhan lainnya.

3. Daun tumbuhan walang sangit berwarna hijau pekat dan berduri dipinggiran daunnya.

4. Tanaman ini punya bau yang sangat menyengat (inilah alasan kenapa membuat essen dari tanaman ini).



Cara Membuat Essen Untuk Memancing Ikan Nila/Mujair :

1. Siapkan lumut sebagai umpan (pilih lumut berwarna hujau muda, lumut seperti ini lebih lembut dan bagus).

2. Namun bila lumut berwarna hijau tua dan terasa kasar kalian bisa menambahkan sedikit garam agar lebih lembut. (tambahkan sedikit air lalu masukan garam dan rendam beberapa saat sampai lumut terasa lembut).

3. Buang air rendaman lalu tambahkan air bersih kemuadian masukan vanili dan daun walang sangit (remas remas daun walang sangit terlebih dahulu).

4. Itulah racikan umpan ikan mujair dan cara membuat esses sendiri. Umpan siap digunakan. Selamat mencoba. Semoga Sukses.
 Tumbuhan walang sangit biasanya tumbuh didaerah yang lembab.






0 Response to "Cara Membuat Essen Daun Walang Sangit Umpan Ikan Nila/Mujair"

Post a Comment