Makanan Ikan Louhan Biar Merah, Jenong dan Cepat Besar


Makanan Ikan Louhan Biar Merah, Jenong dan Cepat Besar - pecinta ikan louhan pasti ingin peliharaannya memiliki warna yang cantik dan juga jenong yang besar. Ikan yang bernama latin flowerhorn fish ini banyak jadikan hewan peliharaan karena bentuk sisiknya yang cantik serta bentuk tubuhnya yang unik.

Ikan louhan juga sering dijadikan ajang kontes atau perlombaan. Semakin besar jenong dan warna yang indah akan menjadi nilai plus tentunya. Selain itu pola warna juga sangat berpengaruh. Namun untuk penyebaran warna dan pola warna sepenuhnya karena faktor genetik kawan. Untuk memaksimalkan pertunbuhan jenong dan warna biar merah kalian harus memperhatikan makanannya.

Makanan Ikan Louhan Biar Jenong dan Merah

Selain ukuran jenong yang besar, kecantikan ikan louhan juga dilihat dari warna ikan ikan sendiri. Ikan louhan yang berkualitas harus memiliki warna sisik yang bersih dan merah terang. Dan saat mengikuti kontes besar jenong juga menjadi point penting. Semakin besar jenong ikan louhan akan semakin bagus.


Untuk membuat ikan louhan mempunyai jenong yang besar dan warna yang cantik adalah dengan memberi makanan yang berkualitas. Nah kali ini mimin akan ulas makanan apa yang pas untuk ikan louhan agar terlihat semakin menarik.

Bicara soal makanan/pakan ikan louhan bisa dibagi menjadi 3 jenis, apa saja itu mari kita simak baik baik :

1. Pakan Ikan Louhan Biar Jenong - Alami

Sebenarnya banyak sekali makanan ikan louhan yang bisa kalian gunakan, seperti : Udang, Kelabang, jangkrik dan juga cacing. Umpan alami tersebut sangatlah mudah didapatkan. Kalian bisa mendapatkannya di pasar maupun toko umpan mancing terdekat.

> > Udang dan Cacing Tanah

Udang serta cacing tanah merupakan makanan alami yang bisa mempercantik dan membuat jenong ikan louhan cepat besar. Kadungan (Pigmen Astaxanthin) pada Udang dan Cacing Tanah sangat baik untuk pertumbuhan jenong louhan. Selain itu kepiting juga mempunyai kandungan Pimen Astaxthin namun jarang digunakan karena keras dam susah dicerna ikan louhan.

> > Jangkrik

Jangkrik sudah sangat dikenal sebagai makanan ikan louhan yang berfungsi untuk mempercantik warna dan memperpanjang sirip ikan louhan. Selain jenong keindahan sirip juga harus diperhatikan. Semakin indah sirip juga akan mempercantik ikan louhan. Namun tidak disarankan memberi pakan jangkrik secara berlebihan. Cukup 2 ekor saja dalam satu hari.

> > Kelabang

Dari beberapa umpan alami diatas kelabang mungkin yang terbaik. Kelabang berfungsi mempercepat ukuran jenong dan juga bisa mempercantik warna ikan louhan. Selain itu kelabang bisa mempercerah warna sisik louhan. Seperti yang kalian ketahui semakin berkualitas dan indah warna sisik ikan louhan tentu akan menambah nilai jualnya.

2. Pakan Ikan Louhan Biar Jenong - Buatan

Jika kalian malas dan kesulitan mencari pakan ikan louhan alami, kalian bisa menggunakan Pakan Buatan. Pakan buatan juga sangat bagus digunakan dan kandungannya tentu sudah diuji dan disesuaikan takarannya oleh pabrik. Untuk menimbang kualitas pakan buatan sangatlah mudah, semakin mahal harga pakan tentu kualitasnya semakin baik pula.

> > Pelet Yukari Louhan



Pelet jenis ini khusus diperuntukan untuk ikan louhan agar warnanya lebih cantik. Pelet yukari sangat cocok untuk ikan louhan red dragon. Untuk harganya kisaran Rp. 75.000,- / 300 gram.

> > Pelet Tetra Louhan


Pelet yang satu ini sangat baik untuk ikan louhan, khususnya Anakan Ikan Louhan. Pelet tetra berfungsi mempercepat pertumbuhan jenong dan memperindah warna ikan louhan. Namun harga lumayan mahal kawan. Dipasaran kisaran Rp. 125.000,- / 110 gram. Tapi tentunya diimbangi dengan kualiats pakan tersebut.

> > Pelet Head Up


Yang terakhir yaitu pelet Head Up, dari namanya saja kalian sudah bisa menterjemahkannya bukan. Head Up yang berarti dikhususkan untuk memperbesar ukuran jenong ikan louhan. Dan harganya cukup terjangkau yaitu Rp. 75.000,- / 300 gram.
Selain makanan faktor lain yang mempengaruhi warna yang cantik dan tumbuh jenong adalah Kebersihan dan sirkulasi air yang baik sehingga ikan louhan akan terhindar dari stres.

3. Pakan Ikan Louhan Biar Jenong - Racikan Sendiri

Selain umpan alami dan umpan buatan pabrik, kalian juga bisa meraciknya sendiri dirumah. Tentu akan lebih berhemat dan lebih murah. Tapi untuk kualitas tidak kalah dengan buatana pabrik.

Berikut bahan - bahannya :

  • Cacing Sutra
  • Cacing Tanah
  • Wortel
  • Hati Sapi
  • Pelet Ikan
  • Air Panas secukupnya.

Cara Membuat :

Siapkan wadah plastik lalu masukan semua bahan. Kemudian tumbuk dan uleni adonan sampai tercampur rata. Setelah itu buat bulatan kecil menyerupai pakan ikan lalu jemur sampai kering. Selesai pakan siap digunakan.

Sampai disini saja kawan, semoga artikel diatas bisa menambah pengetahuan kalian semua.






Related Posts:

0 Response to "Makanan Ikan Louhan Biar Merah, Jenong dan Cepat Besar"

Post a Comment