10 Tips Memilih Anakan Ikan Louhan Berkualitas Bagus


10 Tips Memilih Anakan Ikan Louhan Berkualitas Bagus - Ikan Louhan merupakan salah satu Ikan Hias yang paling banyak digemari. Warnanya yang cantik serta bentuk tubuhnya yang unik menjadikan ikan ini diburu para penggemar ikan hias. Karena keunikannya itu ikan louhan dijual dipasaran mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Terlebih lagi bila ikan louhan tersebut berkualitas bagus, pasti harganya lebih meroket. Untuk itu kalian dituntut untuk bisa memilih anakan ikan louhan yang berkualitas super.

Meningkatnya pamor ikan louhan menjadikan ikan ini mudah sekali dujumpai di toko-toko ikan hias. Banyak juga pebisnis yang membudidayakan ikan louhan karena harganya yang fantastis. Bayangkan bila kalian membeli anakan ikan louhan berkualitas dengan harga yang relatif murah dan saat dewasa ikan ini bisa dijual berpuluh-puluh kali lipat.


Namun para penjual ikan hias tentunya tidak seceroboh itu kawan. Malahan tidak sedikit dari penjual/oknum nakal yang ingin untung besar dengan menjual dan memberikan informasi palsu dengan cara melebih-lebihkan kualitas ikan tersebut. Untuk itu kalain harus tahu terlebih dahulu ciri-ciri ikan louhan berkualitas.

Dibawah ini Ciri-Ciri Anakan Ikan Louhan Berkualitas Super :

1. Point pertama pastikan ikan louhan dalam kondisi sehat dan fisik yang sempurna. Jangan memilih anakan ikan louhan yang ditimbuhi jamur (jamur ini berupa bercak-bercak putih yang terdapat pada badan ikan).

2. Pilih anakan ikan louhan yang punya jenong cukup besar (jenong merupakan daya tarik utama dari ikan ini). Sebaliknya hindari membeli ikan louhan yang tidak mempunyai jenong meski harganya murah.

3. Bentuk tubuh ideal ikan louhan ialah agak bulat, tebal dan memanjang. Jangan memilih ikan louhan yang kurus dan badannya terlalu panjang.

4. Ikan louhan yang berkualitas ditandai dengan banyaknya motif mutiara yang terukir di tubuhnya. (terserah bentuk motif kecil maupun besar yang terpenting motif itu terlihat indah).


5. Cari ikan louhan yang memiliki garis marking berwarna hitam pekat (usahakan garis itu terbentang dari pangkal sirip ekor sampai ke kepala). Semakin unik motif garis tersebut maka kualitasnya akan semakin bagus.

6. Ikan louhan berkualitas super ditandai dengan warna merah. Sebaiknya warna tersebut menghiasi perut, insang dan sirip atas. Gradasi warna yang bagus adala merah pekat dibagian bawah dan berangsur-angsur cerah ke bagian atas.

7. Mata juga menjadi nilai plus dari bagus tidaknya kualitas ikan louhan. Pilih anakan louhan yang memiliki bulatan matan berwarna merah di kedua matanya.



8. Pilih anakan ikan louhan yang agresif, Cara mengetahuinya taruh tangan kalian didekat akuarium lalu gerakan ke kanan dan kiri. Bila ikan tersebut terus mengikuti tangan kalian berarti ikan tersebut cukup agresif.

9. Sifat agresif juga bisa kalian ketahui dari bentuk siripnya. Pilih anakan ikan louhan yang sirip atasnya berdiri dan tidak menguncup, selain itu sirip ekor yang mengembang sempurna.

10. Pilih anakan yang mempunyai bentuk tubuh normal dan tidak cacat. Kelainan paling banyak dari ikan louhan adalah bentuk tubuh yang bengkok, sirip yang tidak sempurna serta kelainan tulang punggung.

Itulah beberapa tips sebelum membeli anakan ikan louhan. Semoga bisa Bermanfaat. 





0 Response to "10 Tips Memilih Anakan Ikan Louhan Berkualitas Bagus "

Post a Comment