Cara Membuat Froggy dari Sandal Bekas


Cara Membuat Froggy dari sandal bekas - Baut para pemburu Ikan Gabus atau Toman,  pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Froggy. Froggy merupakan umpan tiruan menyerupai kodok yang sudah terkenal ampuh untuk Casting. Saat ini bentuk, jenis, ukuran dan warna froggy bermacam-macam bahkan ada yang sangat mirip dengan kodok aslinya.

Warna dan bentuk yang bermacam-macam tentu punya tujuan yang sama yakni mendapatkan Strike. Untuk membuat Froggy sebenarnya tidak susah kawan, bahkan hanya dengan bahan seadanya.

froggy dari sandal jepit

Yang terpenting dari froggy itu satu kawan ??

Mau tahu apa ??

Suara,

Lah kok suara ??

Begini gan, ikan gabus atau toman merupakan jenis ikan yang santai gan (istilah abg.nya selow). heee
Namun ikan gabus atau toman akan sangat agresif bila ada sesuatu yang mengganggu istirahatnya, misalnya froggy. Dia akan langsung menyambar froggy ketika lewat didepannya meski sebenarnya dia sedang tidak lapar.

Ya itulah SnackHead. Pendiam tapi Gampang Emosi. (waduh bahaya tuhh,..)

Sebenarnya tidak hanya suara gan, tapi warna yang mencolok akan lebih menggoda predator untuk menyambar. Pernahkah kalian mendengar froggy dari sandal bekas?? Atau justru pernah membuatnya. Buat kalian yang belum tahu disini mimin akan share cara membuat froggy dari sandal bekas. Untuk menghasilkan suara kalian bisa menggunakan blade/spinner sebagai tambahan.

Seperti yang mimin bilang diatas, bahwa membuat itu mudah gan. Yang penting froggy tersebut bisa melirik ikan buruan.

Cara Membuat Froggy dari Sandal Jepit/Bekas :

1. Siapkan bahan dan peralatannya. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat froggy :
  • Sandal jepit bekas
  • Kawat
  • Stopper
  • Pemberat
  • Kail double hook
  • Spinner/lempengan logam
  • Karet pentil
  • Lem
  • Tang
bahan-bahan membuat froggy

2. Potong dan bentuk sandal jepit berbentuk bulat atau sesuai selera, lalu lubangi menggunakan kawat dari belakang tembus ke depan. Simpulkan kawat sebagai pengait kail dam kenur nantinya. Sebaiknya gunakan kawat berbahan stainless agar lebih awet.

3. Agar beban sandal lebih berat, tambahkan kawat dengan cara membelah sandal menjadi 2 kemudian masukan timah lalu lem kembali.

4. Pasang kail double hook pada bagian bawah simpul. Lalu pasang juga pemberat dan spinner/lempengan pada bagian atas.

5. Setelah itu tambahkan rumbai untuk menutupi kail. Caranya gunakan karet pentil lalu potong/belah tipis dan memanjang.


froggy dari sendal jepit

6. Selesai jump frog siap digunakan. Silakan kalian coba di sungai, rawa danau dan setu.
Catatan : Bila froggy terus terbalik atau terguling berarti kurangnya beban. Maka dari itu tambahkan timah lagi. Namun sebaliknya bila froggy tenggelam, berarti terlalu berat dan solusinya kurangi timah dalam froggy.
Mungkin itu saja gan yang bisa mimin bagikan. Di lain waktu mimin akab bahas trik dan cara yang lain. Bila ada kesalahan kata atau penulisan mohon dikoreksi. Dan bila ada saran atau pertanyaan silakan kirim ke kolom komentar dibawah. semog bermanfaat. salam boncoss. !!hee





0 Response to "Cara Membuat Froggy dari Sandal Bekas"

Post a Comment