18 Daftar Harga Ikan Arwana Semua Jenis Terbaru 2019


Harga Ikan Arwana Anakan dan Dewasa Terbaru 2019 - Ikan dengan nama latin Scleropages farmosus ini sangat cocok dipelihara di aquarium. Bentuk serta warnanya yang indah membuat ikan arwana banyak dicari pecinta ikan hias.

Banyak orang yang percaya memelihara ikan arwana sebagai pembawa hoki juga penghilang streess. Lekak lekuk tubuh ikan arwana saat berenang akan memanjakan mata kita. Selain itu suara gemericik menambah kesejukan hati kita. Itulah salah satu manfaat saat memelihara ikan arwana.


Di Dunia ada sekitar 15 jenis ikan arwana dengan ciri khas yang berbeda-beda. Diantara beberapa ikan hias air tawar yang ada di Dunia, ikan arwana termasuk jenis yang paling banyak pemintanya. Maka dari itu banyak pelaku budidaya yang ternak ikan arwana.

Dipasaran ikan arwana dibandrol mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah. Hal itu tergantung dari kualitas ikan itu sendiri.

Lalu berapa harga ikan arwana?

Tenang sob kali ini mimin akan berbagi informasi mengenai harga ikan arwana segala jenis. Harga di bawah ini bisa menjadi patokan saat anda akan menjual atau membeli ikan arwana.

Berikut daftar harga serta jenis-jenis ikan arwaan mulai dari anakan hingga ukuran dewasa :



1. Harga Ikan Arwana Super Platinum




Buat anda yang baru terjun atau memelihara ikan arwana mungkin masih asing dengan jenis satu ini. Ikan yang berasal dari Amerika ini mempunyai nilai yang tinggi di kalangan penghobi arwana.

Jenis ini merupakan keturunan dari ikan arwana platinum dengan kelainan genetic yang hanya ada sekitar 1 : 1000 dari setiap kelahiran. Adapun Ciri-ciri Fisik Ikan Arwana dan kelangkaan ini membuat ikan arwana super platinum dibandrol dengan harga selangit. Tak khayal bila ikan jenis ini dijuluki "Arwana Termahal di Dunia".

Untuk harga ikan arwan anakan saja dibandrol mulai dari Rp. 10.000.000,- hingga Rp. 15.000.000,-. Sedangkan untuk ikan arwana dewasa Rp. 20.000.000,-. Untuk harga arwana super platinum dengan kualitas terbaik dihargai hingga Rp. 100.000,- per ekor. Gimana? Serem kan?

2. Harga Ikan Arwana Super Red




Untuk pecinta ikan arwana pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis satu ini. Warna tubuhnya yang merah merona serta kilauan indah dari tubuhnya, membuat arwana super red sangat di minati.

Dipasaran ikan arwana super red tergolong mahal. Hal ini tentu disebabkan karena kualitas serta keindahan warnanya, selain itu masyarakat Thionghoa menggagap ikan ini sebagai pembawa hoki. Warna merah merupakan lanmbang dari kesejahteraan dan kemakmuran.

Harga anakan ikan arwana saja dibandrol Rp. 3.500.000,-. Untuk arwana super red dewasa kisaran Rp. 25.000.000,- sedangkan untuk kualitas terbaik harganya bisa melonjak hingga ratusan juta. Fantastis bukan?

Bayangkan bila ikan dengan harga puluhan juta anda mati secara mendadak ? Entah itu karena Penyakit atau faktor lain. Tentu sangat megesalkan bukan? Untuk itu sebaiknya terlebih dahulu ketahui Cara Memelihara Ikan Arwana yang Baik agar tidak menyesal nantinya.

Bangganya lagi ikan jenis ini merupakan ikan endimik asli dari sungai sentarum dan kapuas, kalimantan barat.


3. Harga Ikan Arwana Golden Red




Satu lagi jenis ikan arwana yang berasal dari Indonesia, tepatnya di Pekan Baru, Riau, Pulau Sumatra. Ciri khas dari arwana golden red adalah warna dasar keemasan dengan perpaduan merah dan orange.

Dari segi harga jenis arwana ini tidak jauh berbeda dengan Arwana super red. Dipasaran ikan arwana golden red dewasa berkisar Rp. 15.000.000,-. Untuk jenis dengan kualitas terbaik yang bersertifikat dibandrol Rp. 20.000.000,- , sedangkan untuk anakan saja harganya mencapai Rp. 3.000.000,- per ekor.


4. Harga Ikan Arwana Cross Back Golden




Ikan satu ini berasal dari negara tetangga yakni Malaysia. Ciri khas dari arwana cross back golden adalah warna dasar emas dengan ujung sirip ekor berwarna merah kecokelatan.

Dengan perpaduan warna yang cantik tersebut arwana jenis ini dibandrol dengan harga yang tidak kalah mahal. Di Indonesia jenis ini harganya dapat mencapai Rp. 10.000.000,-. Bila warna emas pada tubuhnya lebih cerah maka harganyapun semakin melambung. Sedangkan untuk anakan arwana cross back golden dihargai Rp. 1.500.000,- per ekor.


5. Harga Ikan Arwana Silver (Brazil)




Ikan arwana silver juga disebut dengan arwana brazil, ini dikarenakan arwana jenis ini memang berasal dari Brazil, lebih tepatnya di Sungai Amazon.

Dari beberapa jenis-jenis ikan arwana, jenis ini yang paling murah. Untuk ikan arwana silver anakan dihargai Rp. 75.000,- per ekornya. Sedangkan arwana silver dewasa dibandrol Rp. 2.000.000,- , namun bila warna silver semakin bersih harganyapun akan semakin mahal.


6. Harga Ikan Arwana Golden Pino




Habitat asli ikan arwana golden pino adalah Kamboja, Thailand, Myanmar serta Indonesia. Ciri khusus dari jenis ikan arwana golden pino ialah waran hijau kemasan dari kepala sampai ujung ekor. Harga arwana golden pino akan semakin mahal bila sisisknya berubah menjadi hijau keemesan.

Dipasaran ikan arwana golden pino dihargai Rp. 5.500.000,-. Sedangkan harga anakan dibandrol kisaran Rp. 250.000,- per ekornya.


7. Harga Ikan Arwana Banjar Red




Indonesia memang kaya dengan jenis-jenis arwana berkualitas. Seperti ikan arwana super red, ikan arwana golden red, ikan arwana golden pino dan satu lagi ikan arwana banjar red / arwana red banjar.

Ciri khas ikan arwana banjar red ialah kepalanya kecil dan bentuk tubuh yang sempurna. Sekilas jenis satu ini hampir mirip dengan arwana super red, namun lebih dominan warna emasnya.

Harga anakan ikan arwana red banjar  berkisar Rp. 650.000,- sedangkan setelah dewasa jenis ini menembus angka Rp. 8.000.000-. Memang ikan arwana banjar red lebih murah dari super red, namun dari segi kualitas tidak jauh berbeda.


8. Harga Ikan Arwana Irian




Sesuai dengan namanya jenis ini memang berasal dari Irian Jaya, Papua. Ciri khas dari ikan arwana irian adalah warna dasar hitam kesilveran dengan bintik bintik kuning mirip batik. Ukuran kepala lebih kecil dari badannya.

Dari segi harga ikan arwana irian tergolong lebih murah, pada saat dewasa jenis ini dibandrol Rp. 2.500.000,- per ekor. Sedangkan ikan arwana anakan diberi harga Rp. 125.000,- saja.


9. Harga Ikan Arwana Black Brazil




Jenis yang terakhir adalah ikan arwana black brazil. Ikan arwana jenis ini memang berasal dari Brazil, sesuai dengan namanya. Ciri khas dari arwana black brazil adalah warna dasar silver kehitaman. Bentuk tubuh yang memanjang dengan kepala lebih besar dari tubuhnya.

Untuk ikan arwana black Brazil dewasa di bandrol Rp. 3.000.000,-. Sednagkan untjk anakan berkisar Rp. 150.000,- per ekornya, cukup murah dibandingkan jenis arwana lainnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai harga ikan arwana dapat anda lihat pada tabel dibawah ini :


Tabel Daftar Harga Ikan Arwana Anakan dan Indukan



Jenis Ikan ArwanaHarga Ikan Arwana
Anakan Arwana Super Platinum
Rp. 10.000.000,-
Ikan Arwana Super Platinum
Rp. 200.000.000.-
Anakan Arwana Super Red
Rp. 3.500.000,-
Ikan Arwana Super Red
Rp. 25.000.000,-
Anakan Arwana Golden Red
Rp. 3.000.000,-
Ikan Arwana Golden Red
Rp. 20.000.000,-
Anakan Arwana Cross Back Golden
Rp. 1.500.000,-
Ikan Arwana Cross Back Golden
Rp. 10.000.000,-
Anakan Arwana Silver
Rp. 75.000,-
Ikan Arwana Silver
Rp. 2.000.000,-
Anakan Arwana Pino
Rp. 250.000,-
Ikan Arwana Pino
Rp. 5.500.000,-
Anakan Arwana Red Banjar
Rp. 650.000,-
Ikan Arwana Red Banjar
Rp. 8.000.000,-
Anakan Arwana Irian
Rp. 125.000,-
Ikan Arwana Irian
Rp. 2.500.000,-
Anakan Arwana Black Brazil
Rp. 150.000,-
Ikan Arwana Black Brazil
Rp. 3.000.000,-

Gimana tertarik untuk membeli ikan arwana? 

Sebelum membeli sebaiknya pilih jenis ikan arwana apa yang akan anda pinang. Dan tentunya harus dibandingkan harga dari masing-masing jenisnya.

Itulah daftar harga ikan arwana berbagai jenis. Semoga artikel diatas dapat digunakan sebagai pembanding saat akan membeli ikan arawana.





0 Response to "18 Daftar Harga Ikan Arwana Semua Jenis Terbaru 2019"

Post a Comment