√ 10+ Daftar Harga Ikan Arwana Silver Terbaru 2019


Harga Ikan Arwana - Arwana memang mempunyai daya tarik tersendiri buat pencinta ikan hias. Bisa dipastikan, setiap pecinta atau kolektor ikan hias pasti mempunyai sedikitnya satu jenis ikan arwana. Ikan dengan nama latin Osteoglossidae ini mempunyai ukuran yang berbeda beda, tergantung jenis dan habitatnya.

Ikan arwana memiliki jenis yang cukup banyak dan berasal dari beberapa negara di Asia, Australia, Afrika dan Amerika Selatan. Di Indonesia sendiri ikan arwana ditemukan diberbagai daerah, seperti Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan serta Pulau Irian Jaya.


Dari beberapa jenis yang ada di Dunia, Arwana Silver lah yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Hal ini dikarenakan ikan arwana jenis ini tergolong lebih murah dibandingkan jenis lainnya. Namun jenis ini mempunyai keunikan khusus yaitu dapat menangkap mangsanya dengan melompat ke udara dari dalam air.

Saat dewasa ikan arwana silver mampu tumbuh hingga 1 meter. Jadi buat anda yang sedang mencari ikan arwana mungkin jenis ini bisa menjadi rekomendasi, tentu dengan perhitungan karena keunikan, harga relatif murah serta mudah ditemukan.




Daftar Harga Ikan Arwana Silver Anakan dan Dewasa




Mau tahu berapa harga ikan arwana kecil?

Atau harga ikan arwana silver dewasa?

Bila anda sedang mencari harga arwana silver entah itu dewasa atau bibit. Tepat sekali, kali ini mimin akan berbagi informasi mengenai ikan ini.

Jenis ini merupakan jenis yang paling banyak di cari dan ditemukan di Indonesia. harga yang murah serta tidak kalah indah dari jenis lain, membuat arwana silver cukup populer.

Lalu berapa harga arwana silver dipasaran?

Berikut ini daftar harga yang dapat anda gunakan sebagai patokan saat akan membeli :

Ukuran Ikan ArwanaHarga
Arwana Silver ukuran 8 - 10 cmRp. 50.000,-
Arwana Silver ukuran 11 - 14 cmRp. 65.000,-
Arwana Silver ukuran 15 - 17 cmRp. 75.000,-
Arwana Silver ukuran 18 - 20 cmRp. 100.000,-
Arwana Silver ukuran 21 - 25 cmRp. 150.000,-
Arwana Silver ukuran 26 - 28 cmRp. 250.000,-
Arwana Silver ukuran 29 - 35 cmRp. 300.000,-
Arwana Silver ukuran 36 - 40 cmRp. 600.000,-
Arwana Silver ukuran 41 - 45 cmRp. 1.000.000,-
Arwana Silver ukuran 46 - 50 cmRp. 1.500.000,-
Arwana Silver ukuran 50 cm upRp. 2.000.000.-

Cukup murah bukan?  Untuk harga arwana silver anakan sekitar 100 ribu-an.  Memang harga arwana jenis ini lebih murah dibandingkan Arwana Super Red maupun Arwana Golden Red. Namun sekali lagi, harga tersebut hanyalah patokan, harga tersebut dapat jauh lebih mahal bila kualitasnya bagus.


Ikan Arwana Termahal Di Dunia



ikan arwana termahal

Tahukah anda apa jenis ikan arwana Termahal?

Apa pula jenis ikan arwana Termurah?

Ikan arwana silver termasuk jenis ikan arwana kelas bawah namun jenis silver ini juga yang termahal.

Kok Bisa?

Silver disini, bukan silver biasa!

Memang jenis arwana silver yang paling murah dibandingkan jenis lainnya. Namun jenis silver satu ini sangat spesial, bahkan jenis ini pernah terdengar kabar di jual dengan harga 1 Milyar rupiah.

Wow !! Fantastis bukan?

Lebih tepatnya jenis Ikan Arwana Silver Platinum.

Apa sih keistimewaan Arwana Silver Platinum?

Sebenarnya arwana platinum merupakan jenis dari arwana silver, namun karena kelainan genetic yang melahirkan arwana silver platinum ini. Pada setiap 1000 kelahiran hanya ada kemungkinan 1 keturunan platinum, yang artinya 1 : 1000. Dengan warna yang sangat indah ini serta karena kelangkaan ini membuat arwana silver platinum dibandrol dengan harga selangit.

Jenis ini diberi predikat sebagai ikan arwana tercantik dan termahal di dunia.


Ciri-Ciri Ikan Arwana Silver Berkualitas Bagus




1. Arwana silver harus dalam kondisi sehat serta tidak cacat.

2. Respons cepat dan tanggap terhadap gerakan yang anda berikan.

3. Postur tubuh dan bentuknya memanjang dengan warna perak yang menghiasi tubuhnya.

3. Tubuhnya diselimuti sisik yang berwarna perak sedikit gelap dengan  punggung berwarna hujau gelap.

5. Tubuhnya terlihat mengkilap saat terkena cahaya.
Ikan tampak tenang serta tidak stres serta tidak tampak memiliki penyakit.

Lalu apa perbedaan Ikan Arwana Silver dengan Black brazil dan Platinum?

Sekilas ketigannya memang tidak jauh berbeda, hanya saja kualitasnya. Untuk arwana silver black brazil lebih bagus dibandingkan silver biasa, begitu pula dengan platinum merupakan kualitas terbaik dari jenis arwana silver.


Cara Merawat Ikan Arwana Silver yang Benar



Arwana merupakan jenis ikan yang perlu perawatan khusus, harga yang relatif mahal tentu akan sangat mengecewakan kalu ikan kesayangan anda mati bukan? Untuk itu anda diharuskan mengetahui cara memelihara ikan arwana secara benar.

1. Pillih Ukuran Aquarium yang Tepat

Arwana silver dapat tumbuh hingga 60 cm, untuk itu sebaiknya siapkan akuarium dengan panjang minimal 3 kali dan lebar 1.5 kali dari panjang tubuh ikan. Di alam liar arwana silver dapat melompat hingga 2 - 2.5 meter untuk menangkap serangga. Maka dari itu sebaiknya siapkan aquarium yang sesuai serta penutup aquarium.

2. Pemberian Pakan yang benar

Pakan merupakan faktor paling penting untuk pertumbuhan ikan arwana silver. Terutama pakan yang mengandung banyak protein, protein yang tinggi akan mempercepat pertumbuhan ikan. Selain itu protein juga dapat membuat sisik lebih bercahaya dan terlihat bersih.

3. Suhu dan PH air yang ideal

Suhu serta PH air juga sangat penting loh! Sebaiknya sesuaikan suhu yang pas seperti di habitat aslinya. Adapun suhu yang tepat antara 25 - 27 derajat celsius, sedangkan PH antara 6 - 8.5.

4. Ganti Air Aquarium secara Rutin

Air merupakan media yang sangat penting untuk kehidupan ikan. Sebaiknya ganti air aquarium minimal 2 - 3 hari sebanyak 10 % dan mengganti total setelah 3 bulan. Pengantian tersebut dapat anda sesuai sendiri bila kondisi air kolam sudah mulai keruh.

5. Tambahkan Aerator dan Filter

Untuk menunjang kebersihan air aquarium, anda dapat menambahkan aerator dan filter air agar kondisi air selalu bersih, setidaknya dapat mengurangi air agar tidak cepat kotor.





Related Posts: