12 Daftar Harga Ikan Louhan SRD Terbaru 2019 dan Jenisnya


Harga Ikan Louhan SRD - Buat anda pecinta ikan hias, khususnya louhan pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan louhan yang satu ini. Bentuk dan warnanya yang indah membuat Ikan Louhan SRD dinobatkan sebagai jenis paling mahal.

Warna merah menyala pada tubuhnya mulai dari jenong hingga ekor serta adanya corak mutiara menjadikan ciri khas dari Ikan louhan louhan SRD.

Karena keunikan tersebut banyak kolektor ikan louhan yang mengincarnya meskipun harganya selangit. Kalo sudah hobi memang susah sob, berapapun harganya tidak jadi masalah.

ikan louhan super red dragon

Untuk itu kali ini mimin akan berbagi informasi seputar jenis - jenis ikan louhan SRD, Daftar harga ikan louhan SRD serta, Ciri - ciri Ikan Louhan SRD yang Berkualitas.

Dengan membaca artikel ini semoga anda dapat membedakaan ciri ciri seperti apa ikan louhan yang berkualitas serta tahu berapa harga ikan louhan SRD dipasaran.


Ciri - Ciri Ikan Louhan SRD (Super Red Dragon) yang Berkualitas


1. Dilihat dari Coral Warna Ikan Louhan SRD

Corak warna buat ikan lohan SRD merupakan hal yang dapat dibilang wajib dimiiki. Corak warna / warna sisik tentu menjadi daya tarik tersendiri.


Ikan louhan srd yang berkualitas mempunyai dua buah warna yang berbeda. Pada bagian kepala (jenong) hingga bagian tubuh tengah berwarna merah terang sedangkan tubuh bagian tengah hingga ekor berwarna silver atau kuning.

Selain itu ikan louhan SRD yang berkualitas mempunyai pola hitam bunga berukuran besar pada seluruh tubuhnya.

2. Dilihat Dari Bentuk Jenong Ikan Louhan SRD

Seperti yang kita ketahui, jenong merupakan ciri khas dari ikan louhan. Dan perlu anda ketahui besar jenong pada ikan louhan srd 2x lipat dari jenis lainnya. Hal inilah yang membuat ikan louhan srd sangat mahal.

Untuk itu sebaiknya pilih ikan louhan dengan jenong yang menonjol, meskipun masih anakan. Dengan adanya jenong sewaktu anakan akan menambah kualitas ikan tersebut.

3. Dilihat dari Betuk Tubuh Ikan Louhan SRD

Ikan louhan super red dragon yang berkualitas mempunyai bentuk tubuh yang memanjang dan mengecil pada ekornya. Sirip ikan louhan yang bagus haruslah besar, panjang serta kaku (tidak layu) ketika berenang.

4. Dilihat dari Warna Mata Ikan Louhan SRD

Satu lagi ciri khas dari ikan louhan srd yang menentukan kualitasnya, yakni dilihat dari warna matanya. Mata ikan louhan srd yang berlualitas berwarna merah pekat dengan bagian tengah berwarna hitam.

Semakin merah warna wata tersebut akan semakin mahal pula harganya. Namun ada pula ikan louhan srd yang memiliki warna mata kuning atau putih.


Perbedaan Ikan Louhan SRD Thailand dan Ikan Louhan SRD Lokal


anakan ikan louhan srd

Dari segi kualitas ikan louhan Super Red Dragon (SRD) dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu Ikan Louhan SRD Lokan dan Ikan Louhan SRD Thailand.

Perbedaan yang menonjol dari keduanya adalah kulitasnya. Ikan louhan srd Thailand lebih cantik dibandingkan louhan Lokal. Tentu harga ikan louhan srd Thailand lebih mahal dibandingkan yang lokal.

Berikut perbedaan ikan louhan srd Thailand dan Lokal :

1. Ikan Louhan SRD Thailand

Seperti namannya Ikan Louhan SRD Thailand berasal dari negara Thailand, yang merupakan hasil persilangan antara ikan louhan cencu dan ikan louhan merah dari Thailand.


Ikan louhan jenis ini merupakan icon dari Negara Gajah Putih tersebut. Jenis ini memiliki warna lebih terang dengan perpaduan warna kuning dan merah. Selain itu ikan louhan srd thailand memiliki jenong lebih besar serta warna merah. Dengan bintik hitam terlihat jelas pada tubuhnya.

Dibawah ini harga anakan ikan louhan srd hingga dewasa.

Daftar Harga Ikan Louhan SRD Thailand

UkuranHarga
Ikan Louhan SRD Thailand 5 - 10 cmRp. 250.000,-
Ikan Louhan SRD Thailand 10 - 15 CmRp. 500.000,-
Ikan Louhan SRD Thailand 15 - 20 CmRp. 1.000.000,-
Ikan Louhan SRD Thailand 20 - 25 CmRp. 2.000.000,-
Ikan Louhan SRD Thailand 25 - 30 CmRp. 3.500.000,-
Ikan Louhan SRD Thailand 30 - 35 CmRp. 5.000.000,-

2. Ikan Louhan SRD Lokal

Jenis satu ini merupakan hasil replika genetika pembudidaya indonesia. Ciri khas dari ikan louhan SRD ialah memiliki dua buah warna tubuh yang berbeda-beda, yaitu merah, silver dan putih.

Berbeda dengan ikan louhan srd thailand, ukuran ikan louhan srd lokal lebih kecil dengan warna merah dan adanya corak mutiara pada bagian atas.

Dari segi harga louhan srd lokal tentu lebih murah dibandingkan ikan louhan srd Thailand.

Daftar Harga Ikan Louhan SRD Lokal

UkuranHarga
Ikan Louhan SRD Lokal 5 - 10 CmRp. 50.000,-
Ikan Louhan SRD Lokal 10 - 15 CmRp. 100.000,-
Ikan Louhan SRD Lokal 15 - 20 CmRp. 300.000,-
Ikan Louhan SRD Lokal 20 - 25 CmRp. 500.000,-
Ikan Louhan SRD Lokal 25  - 30mRp.1.000.000,-
Ikan Louhan SRD Lokal 30 - 35CmRp. 2.500.000,-

Itulah daftar harga louhan SRD (Super Red Dragon). Harga diatas mimin rangkum dari beberapa sumber, dan tentunya akan saya update setiap ada perubahan.

Dengan melihat harga diatas semoga anda bisa memprediksi buget yang akan dikeluarkan untuk membeli anakan ikan louhan super red dragon.

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Terima kasih.





Related Posts: