Tahukah Anda?? Ikan Koi Termahal di Dunia juga dari Indonesia Loh


Ikan Koi Termahal - Sudah tidak asing lagi dengan ikan satu ini bukan? Ikan jenis ini sudah banyak dipelihara untuk sebagai penhias rumah anda. Warnanya yang cantik dengan motif dan corak yang beragam, mungkin yang jadi alasan utama memlihara ikan koi.

Menurut sejarahnya, ikan koi berasal dari daratan Tiongkok lalu menyebar ke Jepang dan sekarang sudah menyebar ke segala penjuru dunia termasuk Indonesia. Ikan satu termasuk hewan yang memiliki umur panjang, bahkan di Jepang ada yang umurnya mencapai 200 tahun.

Sesuai dengan kepercayaan orang Jepang, ikan koi dianggap membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Selain itu ikan koi juga dihubung hubungkan sebagai lambang kekayaan, nasib naik dan kebahagian. Gimana menurut kalian??

Baca Juga : Cara Memilih Ikan Koi Berkualitas untuk Kontes dan Hias

Untuk saya pribadi, hal tersebut ada benarnya juga. Tapi bukan maksudnya saya percaya dengan kepercayaan tersebut ya!! Menurut saya pribadi dengan memelihara ikan koi dirumah bisa membuat pikiran kita jernih. Dengan melihat corak serta tingkah laku ikan koi yang cantik ditambah lagi suara gemericik air dari pancuran (air terjun buatan) tentu akan membuat pikiran kita terasa tenang. Dan hal tersebut dapat memperkuat energi positif dalam tubuh kita.


5. Ikan Koi Sanke


ikan koi sanke

Harga Rp. 800 Juta

Koi jenis ini merupakan jenis yang cukup banyak dipelihara di indonesia. Adapun ciri khusus dari koi sanke afalah warna hitam dengan campuran merah dan putih sebagai penghiasnya.

Baca Juga : Makanan Ikan Koi agar cepat Besar selain Pelet

Pola warna seperti itu tergolong cukup unik dan terlihat abstrak dan terkesan gagah. Di pasaran Indonesia ikan koi sanke dijual dengan harga kisaran Rp. 20 jutaan.

Namun di Indonesia sendiri pernah juga loh, ikan koi terjual pada angka 800 Juta. Dan mungkin ikan tersebut pantas dijuluki Ikan Koi Termahal di Indonesia.


4. Ikan Koi Maruten Kohaku



Harga : Rp. 1,1 Milyar

Koi satu ini memang sangat indah sehingga tak khayal bila banyak orang yang menyukainya. Maruten berarti mahkota, mahkota yang terletak diatas kepala. Sama seperti ikan koi maruten hokaku yang memiliki pola mirip mahkota diatas kepalanya. Pola tersebut bisa berwarna hitam atau merah.

Maruten terbaik adalah ikan koi yang memiliki bentuk tubuh bulat telur. Menurut beberapa sumber Maruten Hokaku pernah terjual dengan harga Rp. 1,1 Milyar  pada acara Lelang tahun  2010 di Nigata Jepang.

Koi tersebut mempunyai bentuk tubuh yang sempurna dengan corak berwarna putih dan merah serta panjang 60 cm.


3. Ikan Koi Dainichi Showa


ikan koi dainichi showa

Harga : Rp. 2,1 Milyar

Ikan koi termahal selanjutnya adalah Koi Dainichi Showa. Memang pada pada umumnya jenis ikan satu ini hanya dibadrol kisaran ratusan juta saja. Namun berbeda dengan dainichi showa satu ini. Dengan kualitas terbaik dan bisa dibilang sempurna.

Pantas saja pada acara lelang di Jepang bulan November 2013 ikan tersebut terjual dengan harga Rp. 2,1 Milyar.


2. Ikan Koi Black Dragon



koi black dragon

Harga : Rp. 2,8 Milyar

Berbeda dengan jenis ikan koi kebanyakan, Black Dragon mempunyai ciri ciri khusus. Sesuai dengan namanya Black Dragon memang berwarna hitam atau adanya corak hitam, tentu sangat berbeda dengan kebanyakan ikan koi yang memiliki warna cerah.

Tapi jangan salah Sob!! Ikan koi jenis ini ternyata pernah terjual pada angga Rp. 2.8 Milyar. Ikan tersebut dijual pada acara lelang yang diselenggarakan di Momotaro Farm, Okayama, Jepang.

Kenapa Bisa Semahal Itu??

Tentu saja ada beberapa faktor yang menyebabkan ikan tersebut dijual dengan harga yang fantastis.

Kabarnya ikan tersebut berasal dari Momotaro Farm (Peternakan Profesional di Jepang yang sudah sangat Terkenal). Selain itu Koi Black Dragon tergolong sangat langka. Mungkin itulah faktor utama yang menyebabkan jenis ini dibanrol sangat mahal.


1. Ikan Koi Kohaku


ikan koi kohaku

Harga : Rp 27 Milyar

Inilah jawara yang dijuluki ikan koi termahal di Dunia. Pada 4 Oktober 2018 pukul 09.00 satu ekor ikan koi kohaku berhasil dijual dengan harga Rp. 27 Milyar.

Bingung Mau Ngomong Apa ??

Bagi saya memang terdengar sangat konyol, ada ya orang yang mau beli ikan memahal itu?? Tapi ternyata pemikiran tersebut salah sob!! Bagi penghobi atau kolektor ikan koi, harga tersebut sangatlah wajar.

Buat para kolektor ikan koi, mendapatkan ikan yang mereka idamkan tentu ada kepuasan tersendiri baginya. Selain itu rasa gengsi si yang punya akan naik.

Tapi,

Buat saya pribadi sih, pikir 1000 kali . . ( pikir 1000 kali dapet duit segitu dari mana?? + pikir 1000 kali pegang duit segitu banyak + pikir 1000 kali itu uang bener atau mainan + pikir sampai pusing / khayalan tingkat RT).😅😅😁





Related Posts: